Tim Anies-Sandi minta Ahok tak susun RPJMD 2018

Kamis, 04 Mei 2017 | 16:43 WIB Sumber: Kompas.com
Tim Anies-Sandi minta Ahok tak susun RPJMD 2018


JAKARTA. Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meminta agar Pemerintah Provinsi DKI di bawah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta yang berlaku untuk tahun 2018-2022.

Wakil ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Mohamad Taufik menyebut, penyusunan RPJMD DKI 2018-2022 mutlak menjadi kewenangan pemerintahan Anies dan Sandi yang akan mulai menjabat pada Oktober 2017.

"Saya hanya ingin mengingatkan pada siapapun bahwa ini (RPJMD) punya gubernur baru. Jangan repot-repot nyusun RPJMD. Karena visi-misinya beda," kata Taufik di Posko pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Menurut Taufik, RPJMD merupakan wadah bagi kepala daerah yang terpilih dalam sebuah pemilihan untuk merealisasikan visi-misi dan janjinya saat kampanye. Dan ia menyebut hal tersebut sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Karena itu, Taufik menilai tidak tepat apabila pemerintahan kepala daerah sebelumnya ikut terlibat dalam penyusunan RPJMD kepala daerah yang baru.

"Alangkah tidak tepat apabila gubernur baru melaksanakan program tahun 2018, tapi RPJMD-nya disusun orang lain," kata Taufik.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru