Teman Ahok: Target 1 juta KTP sebelum Ramadan

Jumat, 13 Mei 2016 | 12:31 WIB Sumber: Kompas.com
Teman Ahok: Target 1 juta KTP sebelum Ramadan


JAKARTA. Juru bicara "Teman Ahok", Amalia Ayuningtyas, mengatakan, pihaknya memiliki target pengumpulan 1 juta fotokopi KTP dukungan bagi pencalonan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono untuk maju lewat jalur independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sebelum Ramadan 2016 ini.

"Teman Ahok penginnya secepat mungkin pengumpulan KTP itu selesai. Apalagi kalau mengingat sebentar lagi puasa, kan kasihan juga kalau teman-teman di lapangan harus puasa sambil ngumpulin KTP," kata Amalia saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/5).

Karena itu, Teman Ahok yang merupakan kelompok pendukung Tjahaja Purnama atau AhokĀ  menargetkan 1 juta data KTP itu dapat terkumpul pada akhir Mei ini. Namun Amalia mengatakan, Teman Ahok tidak akan memaksakan target tersebut.

"Artinya target ambisius aja sih, cuma kalau timeline KPUD-nya sendiri kan pengumpulan itu sekitar awal atau pertengahan Agustus. Jadi kami sebenarnya masih punya waktu katakanlah sampai akhir Juli untuk pengumpulannya," katanya.

Setelah target 1 juta KTP terkumpul, Teman Ahok akan mengerjakan proses selanjutnya seperti mengelompokkan formulir per kelurahan plus memberian materai, dan lainnya.

"Jadi nanti ketika proses pengumpulan KTP (sebanyak satu juta selesai, ya kami tinggal lanjutin proses selanjutnya aja. Kayak misalnya yang soft file dipercepat, yang database dipercepat. Sama nanti kan di akhir, sebelum kami serahkan ke KPUD itu kan harus digandakan," papar Amalia.

Meski begitu, kata Amalia, pengerjaan seperti input database dan pengarsipan data KTP sudah mulai dilakukan bersamaan dengan pengumpulan data KTP dukungan.

"Kalau sekarang ini yang kami lakukan kan berjalan paralel. Pengumpulan KTP-nya jalan, men-softfile-kan formulir kami juga jalan, terus juga yang input database juga jalan, sama yang mengarsip juga jalan," tutur dia.

Hingga Jumat ini, Teman Ahok telah mengumpulkan 809.123 salinan KTP dukungan untuk Ahok-Heru. Jumlah tersebut telah melampaui jumlah pengumpulan KTP dengan formulir lama tanpa nama bakal calon wakil gubernur yang tidak dilanjutkan sejak Maret, yakni 784.977. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru