kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,72   6,12   0.62%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susi Susanti menyalakan obor Asian Games 2018 di puncak gunung


Minggu, 19 Agustus 2018 / 07:15 WIB
Susi Susanti menyalakan obor Asian Games 2018 di puncak gunung


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gegap gempita upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Mantan atlet bulutangkis, Susi Susanti menyalakan obor ajang empat tahunan ke-18 tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Asian Games 2018 di hadapan kepala negara, seluruh kontingen, dan penonton yang hadir.

Sekitar 1.600 penari wanita dari kalangan pelajar membawakan tarian yang terinspirasi dari tarian Saman sambil menyanyikan lagu berjudul "Assalamualaikum" menandai dimulainya pembukaan AG 2018.

Lagu tersebut mewakili Indonesia sebagai negara yang mayoritas muslim, sebagai bentuk doa kepada Tuhan. Berlatar panggung megah yang menampilkan pemandangan gunung dan tumbuhan ciri khas Indonesia, para penari memukau puluhan ribu penonton di GBK.

Indonesia menyambut kedatangan dunia di Indonesia dengan tarian Saman arahan Denny Malik, yang kaya akan warna dan sejarah budaya dan balutan busana bermotif khas Indonesia dengan iringan musik dari komposer Ronald Steven.

Penampilan tersebut menyuntikkan semangat penonton yang sebelumnya sudah tidak sabar menanti upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Indonesia..Indonesia..Indonesia," berkali-kali diteriakkan penonton seisi GBK.

Penuh energi menyambut para atlet dari 45 negara Asia yang mulai memasuki Stadion Utama GBK. Para pembawa papan nama negara yang mengenakan busana yang terinpirasi dari Garuda memimpin barisan para atlet untuk memasuki stadium.

Saat kontingen Korea masuk, yang merupakan gabungan Korea Utara dan Korea Selatan, penonton menyambut dengan meriah dan tepuk tangan. Pembukaan Asian Games 2018 menjadi momen bersejarah bagi bangsa Korea.

Sebab, kontingen Korea Selatan dan Korea Utara berparade dalam satu rombongan dengan membawa bendera Korea Bersatu. Kontingen Indonesia paling terakhir dalam urutan defile sebanyak lebih kurang 800 personel. (Reynas Abdila)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/19/susi-susanti-nyalakan-obor-asian-games-2018-di-puncak-gunung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×