kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah lebih dari 7.000 lamaran CPNS masuk ke PLN


Jumat, 15 September 2017 / 13:58 WIB
Sudah lebih dari 7.000 lamaran CPNS masuk ke PLN


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Tahun ini PT PLN (Persero) membuka rekrutmen pegawai baru. PLN pun mengklaim pada tahun ini telah menerima banyak lamaran dari para lulusan S1 – D3 yang sedang mencari pekerjaan.

Terbukti sejak rekrutmen dibuka pada 5 september 2017 lalu hingga 14 September ini, sudah sebanyak 7.618 pelamar telah memasukan lamarannya melalui aplikasi www.rekrutmen.pln.co.id. “Berarti rata-rata 760 orang per hari melamar kerja ke PLN melalui aplikasi rekrutmen PLN,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka dalam siaran pers, Jumat (15/9).

Dari jumlah pelamar tersebut, jurusan Manajemen menjadi jurusan terbanyak yang dilamar dengan jumlah pelamar mencapai 1.281 orang. Disusul oleh jurusan Akuntansi sebanyak 1.216 pelamar dan terbanyak ketiga adalah jurusan Ilmu Komputer/Informatika dengan jumlah 883 pelamar.

Made menjelaskan proses melamar kerja PLN saat ini sudah menggunakan sistem online. Dengan begitu, peserta cukup membuka situs dan memasukan lamaran dengan melengkapi data-data yang diperlukan.

“Untuk proses seleksi akan dilakukan di kota Surabaya. Selanjutnya pelamar tinggal memantau pengumuman berikutnya di web rekrutmen PLN atau website korporat PLN,” jelas Made.

Pada tahun ini, PLN juga secara khusus mengikuti ajang Career Fair Unair 2017 untuk mendapatkan pegawai baru. Rekrutmen PLN pada ajang Career Fair Unair 2017 ini dibuka mulai 5 September 2017 hingga 30 September 2017. Dengan begitu, masih ada sisa 16 hari lagi bagi para pelamar yang belum memasukan lamaran.

Selama proses rekrutmen dan seleksi pegawai baru, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id.

Made juga memperhatikan beberapa hal penting, di antaranya adalah PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen; PLN tidak bekerja sama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen; PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id; PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen; Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

Sehingga masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN; Masyarakat diharapkan melakukn pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau rekrutmen.pln.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×