Siap-siap pengalihan lalu lintas di jalur maraton Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:25 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Siap-siap pengalihan lalu lintas di jalur maraton Asian Games 2018

ILUSTRASI. Asian Games 2018


ASIAN GAMES - JAKARTA. Dalam pelaksanaan Asian Games 2018, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menginstruksikan penghentian Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKP) pada tanggal 25 dan 26 Agustus di empat kawasan. Pasalnya, pertandingan maraton akan menggunakan rute empat kawasan tersebut antara lain; Gelora Bung Karno (GBK) – Sudirman – Thamrin – Glodok.

“Berdasarkan Pergub Nomor 12 Tahun 2016 Pasal 5 Ayat 1, dikatakan bahwa pelaksanaan HBKP dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus dan memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Andriansyah dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (21/8).

Sebelum acara Asian Games di mulai, Gubernur DKI Anies Baswedan dan mantan Wakil Ggubernur DKI Sandiaga Uno rutin ke kawasan Sudirman-Thamrin untuk mengecek kehalusan pengaspalan. Sandiaga bahkan rutin melakukan lari pagi sebagaimana hobinya untuk memastikan jalanan layak untuk pelari maraton.

Sejauh ini personel Dinas Perhubungan DKI melakukan penjagaan titik simpul di sepanjang rute lintasan Asian Games. Bantuan dari jajaran kepolisian juga turut mengawal lintasan dan menindak pelanggaran lalu lintas yang mencoba menerobos aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru