kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekitar 60% penerbangan haji telah diberangkatkan


Kamis, 17 Agustus 2017 / 14:20 WIB
Sekitar 60% penerbangan haji telah diberangkatkan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia, sejauh ini melayani penerbangan haji dengan lancar.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Didiet K. S. Radityo, pada Kamis (17/8). "Selain pemindahan embarkasi Jakarta dan Bekasi dari Bandara Halim ke Bandara Soekarno-Hatta akibat perbaikan runway Halim pada awal pemberangkatan haji bulan lalu, sejauh ini tidak terdapat kendala yang berarti," kata Didiet dalam keterangan resmi, Kamis (17/8).

Dia menambahkan, slot time di Bandara Soekarno-Hatta masih memadai dan pemberangkatan bahkan kepulangan sudah terjadwal dengan baik. Pemberangkatan haji di bandara lain di seluruh Indonesia juga mendapatkan pelayanan navigasi penerbangan dengan baik.

Ada 12 bandara di 12 kota yang memberangkatkan jamaah haji Indonesia menuju Tanah Suci, antara lain Aceh, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Jakarta, Lombok, Makassar, Medan, Palembang, Solo dan Surabaya.

Ada 511 penerbangan yang direncanakan pada tahun ini dan 309 penerbangan atau sekitar 60% telah diberangkatkan dengan tujuan Jedah dan Madinah. Garuda Indonesia telah memberangkatkan 182 dari 281 penerbangan yang direncanakan. Sedangkan Saudi Arabian Airlines menerbangkan sebanyak 127 dari 230 penerbangan yang direncanakan.

Pada sisi layanan navigasi penerbangan, Didiet mengatakan bahwa AirNav Indonesia telah menyiapkan berbagai skenario dan prosedur untuk dapat menunjang penerbangan haji tahun ini. Bukan hanya dari segi teknis dan peralatan, sumber daya manusia yang dimiliki juga sangat siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder penerbangan udara demi kelancaran penerbangan jamaah haji Indonesia. "Seluruh personel kami di lapangan sangat solid dalam berkolaborasi dengan seluruh stakeholder penerbangan seperti regulator, pengelola bandara dan maskapai penerbangan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×