Sandiaga Uno siapkan 450 sukarelawan untuk ticketing Asian Games

Senin, 23 Juli 2018 | 13:06 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga Uno siapkan 450 sukarelawan untuk ticketing Asian Games

ILUSTRASI. Pawai obor Asian Games


ASIAN GAMES - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka acara pelatihan bagi 450 volunteer untuk penjualan tiket Asian Games. Pelatihan ini digelar di hotel Borobudur pada Senin (23/7).

Launching workshop untuk lebih dari 450 volunteer untuk tiketing, untuk penyiapan dari Asian Games ini kita titipkan pesan kepada volunteer ini adalah bagian dari sejarah,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dalam beberapa minggu kedepan dimulainya Asian Games, ia berharap kehadiran volunteer ticketing ini bisa turut membantu pelaksanaan Asian Games berjalan dengan lancar.

“26 hari lagi Asian Games akan hadir dan kita ingin ticketing ini sebagai gerbang dari semua events ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Sandiaga menghimbau masyarakat yang ingin menonton Asian Games kiranya bisa memesan tiket lebih awal guna mengantisipasi kehabisan tiket.

Di Kiostix.com per hari ini (23/7), harga tiket untuk opening ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tanggal 18 Agustus 2018, tersedia untuk tiga kategori harga yakni Rp 750.000, Rp 1,5 juta, dan Rp 5 juta. Sedangkan untuk tiket untuk closing ceremony pada 2 September 2018 dijual dalam tiga kelas yakni Rp 450.000, Rp 1 juta, dan Rp 2 juta.

Sementara itu, selama perhelatan Asian Games di Jakarta Pemprov DKI mewacanakan agar masyarakat bisa mengakses bus TransJakarta secara gratis ke venue-venue Asian Games. 

“Yang Sabtu-Minggu sekarang sedang dikaji dan saya sudah mendapat kabar positif dari pak Dirut TransJakarta dan nanti akan dikoordinasikan dengan INASGOC juga dengan tentunya teman-teman Dishub dan Polda Metro Jaya untuk dimintakan nanti persetujuannya oleh pak Gubernur,” kata Sandiaga.

Selanjutnya yang sudah pasti gratis adalah TransJakarta bagi official, volunteer, atlet dan media. Fasilitas ini terintegrasi oleh beberapa bank BUMN mulai 1 Agustus 2018 hingga 15 September 2018.

“Integrasi dari TransJakarta dengan Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri untuk menghadirkan layanan gratis TransJakarta mulai dari 1 Agustus-15 Sepetember untukk para volunter ini,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga nilai dari manfaat yang diberikan TrasJakarta dan Pemprov DKI lebih dari Rp 10 Miliar kepada Asian Games 2018. Ia berharap dengan penggratisan ini bisa berkontribusi terhadap pengurangan kemacetan di Jakarta.

“Kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan ini akan memperbaiki kualitas udara di DKI dan kita himbau juga masyarakat untuk menggunakan transportasi umum selama Asian Games dan dimulai 1 Agustus-15 September,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru