Sandiaga Uno akan guyur dana ke BMKG untuk deteksi gempa

Rabu, 28 Februari 2018 | 14:55 WIB Sumber: Warta Kota
Sandiaga Uno akan guyur dana ke BMKG untuk deteksi gempa

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


ANGGARAN - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam diskusi 'Gempa Bumi Megathrust Magnitudo 8,7, Siapkah Jakarta?' di Auditorium BMKG, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Dalam diskusi tersebut, Sandi berjanji memberikan dana kepada pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang mengeluhkan minimnya dana untuk mendeteksi gempa.

Sandi menjanjikan hal tersebut setelah sebelumnya anggota Komisi V DPR Sadarestuwati mengeluhkan dana BMKG yang sangat kurang, yakni Rp 1,7 trilliun.

"Tadi dikritik sama anggota Dewan yang terhormat kurang perhatian. Nah, sekarang ini saya akan shower BMKG. Saya akan memberikan perhatian lebih kepada BMKG. DKI ada kelebihan sedikit lah dari segi budget," ujar Sandi.

Pemprov DKI akan menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan BMKG, yang salah satu poinnya adalah pemberian dana. Sandi pun meminta agara BMKG tidak perlu khawatir, karena Pemprov DKI siap membantu BMKG.

"Tadi saya tangkap pesannya Bu Estu dari Komisi V, sangat juga konkret. (BMKG) butuh perhatian, tugasnya berat, tapi don't worry, ada Pemprov DKI," tuturnya. 

 

Artikel ini telah tayang di Wartakota dengan judul : BMKG Kurang Dana untuk Deteksi Gempa, Sandiaga Uno: Don't Worry Ada Pemprov DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru