Sandiaga bicara OK OCE di Rakernas Hipmi

Senin, 27 Maret 2017 | 14:51 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga bicara OK OCE di Rakernas Hipmi


JAKARTA. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-16 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Dalam acara tersebut, Sandi menceritakan ada program besutan HIPMI yang mencanangkan kewirausahaan sejak dini.

"Menarik sekali, ada sebuah gerakan yang mencanangkan kewirausahaan itu harus dimulai sedini mungkin, dimasukkan dalam kurikulum pendidikan, yaitu HIPMI Go to School. Ini sebenarnya sangat berkesinambungan dengan program OK OCE yang kami usung bersama Pak Anies dalam Pilkada DKI ini," kata Sandi, kepada pewarta usai menghadiri acara tersebut.

Program OK OCE atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship merupakan program yang diusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengenai pusat kewirausahaan yang menyasar tiap-tiap kecamatan di Jakarta.

Menurut Sandi, kesamaan program itu dengan program HIPMI Go to School adalah tentang semangat berwirausaha sejak muda.

Dalam Rakernas tersebut, Sandi juga memandang pemerintah mendukung penuh tumbuhnya kewirausahaan untuk menciptakan kesejahteraan di tengah masyarakat.

Sebagai cawagub DKI Jakarta, Sandi berjanji akan membangkitkan semangat wirausaha di Jakarta melalui program kerjanya.

"Kami harapkan, untuk Jakarta khususnya, anak-anak muda bisa bersinergi melalui HIPMI untuk berkolaborasi dengan OK OCE," tutur Sandi. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru