Sandi akan pikirkan solusi untuk sopir angkot Tanah Abang

Kamis, 01 Februari 2018 | 13:23 WIB Sumber: Kompas.com
Sandi akan pikirkan solusi untuk sopir angkot Tanah Abang

ILUSTRASI. Demo Sopir Angkot Tanah Abang


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan telah mencapai beberapa kesepakatan dengan para sopir angkot yang berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/1) kemarin. Namun, dia juga mengakui masih ada sejumlah sopir angkot yang tak sepakat dengan solusi yang ditawarkan Pemprov DKI.

"Kemarin kami alhamdulillah sepakat untuk beberapa hal dengan perwakilan (sopir angkot) M3, M8, dan M10. Jadi kalau saya kan pengusaha, apa yang kami sepakat dulu, baru kami yang tidak sepakatnya nanti kami coba selesaikan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Sandiaga menjelaskan, salah satu kesepakatan yang dicapai adalah solusi yang berkeadilan bagi para sopir angkot. Berdasarkan pengakuan para sopir angkot, pendapatan mereka menurun sejak Jalan Jatibaru Raya ditutup.

 "Pedagang kaki lima (PKL) yang menjadi pedagang kecil mandiri sekarang pendapatannya lebih baik lagi. Lapangan kerja tercipta di sektor perdagangan, tapi di sektor transportasi mereka mengalami penurunan signifikan sampai 50%," ucap dia.

Sandiaga berjanji akan memberikan solusi yang berkeadilan kepada para sopir angkot itu. Saat ini, kata Sandiaga, solusi itu sedang dalam kajian.

"Kami tengah mencoba menyusun, suatu usulan yang nanti akan disampaikan besok setelah setelah shalat Jumat dan akan dikaji teman-teman oleh perwakilan," kata Sandiaga. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandi Akan Cari Solusi yang Berkeadilan buat Sopir Angkot Tanah Abang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru