Sampah Lebaran menumpuk, lapor saja lewat Qlue

Sabtu, 24 Juni 2017 | 15:34 WIB Sumber: Kompas.com
Sampah Lebaran menumpuk, lapor saja lewat Qlue


JAKARTA. Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, warga Jakarta bisa langsung mengadukan masalah sampah yang tidak terangkut di wilayahnya ke aplikasi pengaduan Qlue.

Isnawa menjelaskan, pada libur Lebaran seperti saat ini, banyak tukang sampah yang juga ikut mudik Lebaran. Hal itu membuat sampah menumpuk.

Melalui aplikasi Qlue, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) akan segera mendatangi wilayah yang membutuhkan bantuan.

"Saya akui pasti ada keterlambatan angkut sampah di rumah-rumah karena tukang gerobak RT banyak yang pulang kampung. Silahkan koordinasi dan info kami melalui Qlue Smartcity akan kami jemput dengan truk dan kendaraan pickup," ujar Isnawa kepada Kompas.com, Jumat (23/6).

Isnawa meminta masyarakat yang mengadukan hal itu juga ikut membantu mempercepat proses pembuangan sampah.

Warga diharapkan telah mengumpulkan sampah menggunakam kantong plastik atau karung sehingga petugas bisa langsung mengangkut sampah tersebut.

Selama libur Lebaran, Dinas Lingkungan Hidup menyiagakan petugas PPSU, truk sampah, gerobak motor, hingga 50 sweeper.

"Meski sebagian besar wilayah ditinggal mudik, Dinas LH tetap menyiagakan pasukan oranye serta PPSU, truk, roadsweeper, gerobak motor serta pick up lintas. Aktivitas Bantargebang berjalan normal, piket komand center, piket pintu air, saringan sampah serta dipo dan lps," ujar Isnawa. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru