kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RPN selengarakan konferensi perkebunan


Senin, 16 Oktober 2017 / 23:00 WIB
RPN selengarakan konferensi perkebunan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) akan menyelenggarakan kegiatan World Plantation Conference and Exhibition (Wplace) di Jakarta pada pertengahan Oktober 2017 ini.

Dalam kegiatan ini, RPN akan membahas sejumlah topik untuk pengembangan perkebunan, seperti dampak perubahan iklim, gejolak ekonomi global, penghiliran produk perkebunan, inovasi di bidang bioteknologi, peran teknologi informasi dan komunikasi dalam pengembangan perkebunan.

Direktur Utama RPN Teguh Wahyudi mengatakan pihaknya akan menghadirkan para ahli dan mengundang peserta dari 32 negara untuk membahas topik pengembangan perkebunan tersebut. Kementerian Pertanian (Kemtan) juga akan dilibatkan khususnya dalam pembagian bantuan bibit kepada petani.

"Dalam pembukaan acara ini, kami mengharapkan bapak presiden bisa hadir langsung," ujarnya, Senin (16/10).

Konferensi nanti dibagi berdasarkan komoditas, yakni kelapa sawit, karet, kopi, kakao, teh, tebu, dan bioteknologi. Pameran juga akan berlangsung selama tiga hari acara. Sebelumnya konferensi ini diagendakan di Bali, tapi batal karena erupsi Gunung Agung.

Dia menambahakan, konferensi perkebuann ini juga penting dalam rangka meningkatkan produktivitas perkebunan di Indonesia, khususnya petani rakyat. Sebab selama ini, rata-rata produktivitas tanaman perkebunan di Indonesia baru mencapai 25% sampai 35% dari potensi produksi yang sebenarnya.

Untuk itu, pengembangan benih unggulan dan pengelolaan tanaman yang intensif dapat mendongkrak produksi perekbunan petani. Dan hal itu hanya bisa dilakukan lewat riset dan teknologi yang selama ini dikembangkan RPN. RPN Juga mendukung program pemerintah membagikan 35 juta benih tanaman kepada petani agar produksi sawit dan tanaman lainnya di Indonesia dapat meningkat yang berdampak pada peningkatkan produksi perkebunan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×