Rizieq cs akan kepung sidang Ahok, polisi bersiaga

Senin, 24 April 2017 | 15:28 WIB Sumber: TribunNews.com
Rizieq cs akan kepung sidang Ahok, polisi bersiaga


JAKARTA. Polisi akan mengerahkan ribuan personel untuk mengawal aksi demonstrasi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab cs di depan Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Aksi akan digelar bertepatan dengan pembacaan pledoi atau pembelaan dengan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan, kepolisian akan menyiagakan ribuan personel agar situasi di lapangan dan jalannya persidangan tetap kondusif.

"Tentunya, tetap kita melakukan pengamanan sesuai standar operasional prosedur, yang tentunya kalau ada (massa aksi) semakin banyak kita akan ada pasukan cadangan yang kita siapkan. Penambahan pasukan ribuan kita siapkan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (24/4).

Jaksa penuntut umum dalam sidang pembacaan tuntutan terhadap Ahok, Kamis (20/4) menyatakan, Ahok terbukti sah dan meyakinkan melanggar Pasal 156 KUHP. Jaksa menuntut Ahok dengan pidana 1 tahun, dengan dua tahun pidana percobaan.

Seakan tak terima tuntutan, Rizieq cs menggelar aksi yang diberi judul: Aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok. Tujuan aksi memberikan dukungan kepada hakim sidang Ahok agar berani mengambil putusan vonis melebihi tuntutan.

"Semua kan ada aturannya masing-masing hakim dan jaksa punya aturan. Kita ikuti saja aturan mereka," ujar Argo.

(Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru