kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Respon Gerindra ketika elektabilitas Prabowo-Sandiaga kalah jauh dari Jokowi-Ma'ruf


Selasa, 21 Agustus 2018 / 23:41 WIB
Respon Gerindra ketika elektabilitas Prabowo-Sandiaga kalah jauh dari Jokowi-Ma'ruf
ILUSTRASI. Pendaftaran Capres Prabowo-Sandiaga Uno


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, bahwa pihaknya tidak ambil pusing atas hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indikator (LSI) Denny JA.

Hasil survei tersebut menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di bawah pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menurut Andre, hasil survei tersebut menjadi pecut dan masukan ke depan untuk mempersiapkan program-program dan juga kerja-kerja politik untuk meningkatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Bagi kami tidak ada masalah apapun hasil surveinya. Kita ini kan baru mulai start. Saya rasa kalau bicara survei di atas 50 (%) kan narasi sudah dibangun. Dari tahun lalu pak Jokowi di atas 50 kan," ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/8).

"47, 48 ,52 (%) kan sudah sering kita denger. Bagi kami tidak ada masalah,” tambahnya.

Andre menuturkan, dengan hasil survei tersebut juga menjadi tantangan bagi tim partai politik koalisi untuk terus fokus bekerja menyosialisasikan program-program pasangan Prabowo-Sandiaga.

Program-program tersebut, lanjut Andre, lebih menitikberatkan pada pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, serta memastikan harga-harga kebutuhan bahan pokok bisa dipenuhi oleh ibu-ibu rumah tangga.

"Sikap yang kita ambil tentu lebih keras dalam bekerja memastikan bahwa bekerja. Waktu masih tersedia insyaallah kami optimis,” kata Andre.

"Bahwa dengan kerja keras dan juga sosialisasi program kita, khususnya yang dibutuhkan oleh masyarakat insyaallah akan bisa mengejar keterttinggalan kita,” sambung Andre.

Diberitakan sebelumnya, elektabilitas pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu terlihat dari survei terbaru Lingkaran Survei Indikator (LSI) Denny JA yang dirilis pada Selasa (21/8).

Peneliti senior LSI Denny JA Adjie Alfarabi mengungkapkan, Jokowi-Ma'ruf dipilih oleh 52,2 % responden. Sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga 29,5 %. Adapun responden yang tidak menjawab mencapai 18,3 %. (Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Jauh di Bawah Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Gerindra",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×