Puti Soekarnoputri ikut penjaringan cagub Jabar?

Selasa, 06 Juni 2017 | 16:31 WIB Sumber: Antara
Puti Soekarnoputri ikut penjaringan cagub Jabar?


BANDUNG. Politisi yang juga cucu Presiden Pertama RI Soekarno, yakni Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri akan mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat 2018 dari PDI Perjuangan.

"Benar, informasinya pukul 4 sore ini, Ibu Puti Soekarnoputri akan mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (6/6).

Ia mengatakan saat ini panitia penjaringan dari Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Barat di Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung siap menanti kedatangan Puti Soekarnoputri.

"Kebetulan saya masih di Blitar, tapi di DPD sudah ada teman-teman dari kepanitian penjaringan dari BP Pemilu," kata Abdy.

Menurutnya, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat bakal calon kepala daerah di Pilkada Jabar 2018 dari PDI Perjuangan yang berasal dari DPD PDIP Jawa Barat.

"Total ada empat, pertama dari ekternal yakni Pak Uu Ruzhanul, kedua Pak Sutrisno, ketiga saya sendiri, dan bakal menjadi empat kalau nanti Ibu Puti mengambil formulir di DPD," papar Abdy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru