Presiden akan orasi ilmiah di Undip Semarang

Selasa, 17 Oktober 2017 | 07:35 WIB Sumber: Kompas.com
Presiden akan orasi ilmiah di Undip Semarang


AGENDA PRESIDEN - SEMARANG. Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan menghadiri peringatan Dies Natalis Universitas Diponogoro Semarang, Selasa (17/10). Presiden akan memberikan orasi ilmiah dalam event puncak peringatan hari ulang tahun kampus tersebut.

Kepala Humas Undip Semarang Nuswantoro mengatakan, puncak dies Natalis Undip digelar di Stadion Diponegoro Semarang. Puncak dies Natalis juga dihadiri sejumlah menteri di kabinet kerja, pimpinan daerah, kampus, senat akademik, dewan guru besar, civitas akademika serta para tamu undangan yang lainnya.

“Diharap pukul 08.30 WIB sudah tiba di lokasi acara,” kata Nuswantoro, pagi ini.

Dies Natalis ke 60 sendiri mengambil tema Menuju Undip sebagai Universitas 500 Besar Ranking di Dunia. Nantinya sejumlah hasil riset-riset dari para peneliti Undip akan diperlihatkan kepada presiden.

 Rektor Undip Yos Johan Utama mengatakan, peringatan Dies Natalis membuktikan bahwa Undip hadir dan ikut memberikan kontribusi dalam membangun bangsa. Undip membantu mencetak berbagai pakar yang membantu menagtasi persoalan di tengah masyarakat.

Dalam hal riset, Undip telah menelurkan sejumlah riset. Diantaranya teknologi plasma ozon untuk mengawetkan hasil pertanian, serta teknologi asap cair untuk pengawetan hasil laut.

“Semoga memberikan motivasi dan dorongan hagi para civitas akademika untuk lebih mengembangkan hasil inovasi dan karyanya. Hasil itu agar tidak berhenti di laboratorium tapi dilakukan hilirisasi di masyarakat,” paparnya.(Kontributor Semarang, Nazar Nurdin)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Presiden Jokowi Bakal Orasi Ilmiah di Undip Semarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru