Prabowo sebut orang licik maju pada Pilgub DKI

Rabu, 01 Februari 2017 | 21:39 WIB Sumber: Kompas.com
Prabowo sebut orang licik maju pada Pilgub DKI


JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, ada calon yang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan cara yang licik.

Prabowo mengatakan hal itu saat orasi pada acara kampanye Rabu Bersama yang dihadiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (1/2). Pasangan Anies-Sandi diusung oleh Partai Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI 2017.

"Hati saya risau. Saya risau dengan negara saya sendiri. Saya lihat budaya licik, yang maju orang licik, yang maju orang pintar bohong," kata Prabowo di hadapan ratusan anak muda dalam acara tersebut.

Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut siapa calon yang dia maksud licik dan pintar bohong.

"Politisi minta ampun deh bohongnya. Gue kapok juga nih. Ini celaka. Kalian jangan jadi generasi seperti itu. Jangan kira maju dengan kebohongan, maju dengan kelicikan, maju dengan kecurangan, maju dengan akal-akalan, kita bisa menjadi negara yang baik, negara yang makmur," ujarnya.

Prabowo berpesan secara khusus kepada Anies dan Sandi untuk tetap menjaga amanah dari rakyat bila nanti memenangkan Pilkada DKI. Dia juga wanti-wanti agar keduanya menjauhi segala bentuk korupsi saat nanti menjabat.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru