Pilkada Jateng, Gerindra dukung Sudirman Said

Rabu, 13 Desember 2017 | 12:41 WIB Sumber: Kompas.com
Pilkada Jateng, Gerindra dukung Sudirman Said


PILKADA - JAKARTA. DPP Partai Gerindra akan mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menuturkan, Sudirman merupakan figur yang dinilai terbaik serta memiliki kapasitas

"Kan kami cari orang-orang yang dianggap terbaik, yang bisa memimpin di daerah tersebut," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12).

Menurut Fadli, hasil survei internal Partai Gerindra juga menunjukkan hasil yang cukup mumpuni terhadap Sudirman. Fadli mengatakan, partainya memiliki calon-calon kuat namun pilihan jatuh kepada Sudirman.

Selain samping hasil survei yang positif, Sudirman juga dinilai sudah aktif melakukan sosialisasi di sejumlah daerah Jateng.

Di samping itu, rekam jejak Sudirman Said yang pernah menjabat menteri dalam Kabinet Kerja juga menjadi pertimbangan.

"Punya pengalaman cukup panjang di berbagai macam organisasi. Saya kita waktunya punya kapasitas itu," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Adapun mengenai koalisi, Fadli berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa menyusul.

Namun, ia tak menampik jika butuh kerja keras untuk memenangkan Sudirman. Terlebih, Jateng merupakan basis dari PDI Perjuangan.

"Kalau punya track record yang baik tentu juga dengan melihat elektabilitas, kapasitas dan kapabilitasnya ini nanti diuji juga. Saya kira memang harus kerja keras, apalagi di daerah seperti Jawa Tengah," kata Fadli.

DPP Partai Gerindra akan mendeklarasikan dukungan untuk Pilkada Jawa Tengah, Rabu (13/12) pukul 11.00 WIB. Deklarasi dilakukan di kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. (Nabilla Tashandra)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Fadli Zon Sebut Alasan Partai Gerindra Dukung Sudirman Said

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru