kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilkada DKI, XL Axiata antisipasi kenaikan trafik


Selasa, 18 April 2017 / 21:43 WIB
Pilkada DKI, XL Axiata antisipasi kenaikan trafik


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyiapkan jaringan yang maksimal jelang Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4). XL menyiapkan kapasitas yang diperkirakan mampu mengatasi kemungkinan kenaikan trafik pada hari berlangsungnya pencoblosan di ibu kota.

Seperti pada hari pencoblosan putaran pertama, Februari 2017 lalu, diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik antara 15%-20% di semua jenis layanan.

Vice President Jabodetabek Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, setelah melalui publikasi yang demikian besarnya, pihaknya memperkirakan hari H pencoblosan putaran kedua, kemungkinan masyarakat ramai-ramai mengakses informasi mengenai hasil Pilkada DKI Jakarta.

"Terutama dari media massa dan media sosial. Kemungkinan, kenaikan trafik pada layanan data akan lebih mendominasi daripada layanan lainnya," papar Bambang dalam siaran pers, Selasa (18/4).

Bambang menambahkan, XL Axiata akan memastikan layanan di hari Pilkada DKI Jakarta akan tetap maksimal memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat. Selain menyediakan kapasitas yang memadai, pihaknya juga akan menggunakan teknologi jaringan yang mampu mengatur penambahan dan pengurangan kapasitas secara fleksibel. Dengan demikian, jaminan ketersediaan kapasitas maksimal di semua wilayah DKI Jakarta akan terpenuhi.

Pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama Februari 2017, peningkatan trafik layanan terjadi terutama pada layanan data. Layanan data yang naik ada di hampir semua platform media sosial paling popular, antara lain Facebook, Twitter, Path, LINE, dan instant messenger WhatsApp.

Kenaikan trafik terbesar di wilayah DKI Jakarta ada pada Facebook, yaitu mencapai sekitar 16,99%. Jika dilihat dari sisi wilayah layanan, yang mengalami kenaikan trafik saat Pilkada serentak Februari 2017 lalu, DKI Jakarta juga menjadi salah satu wilayah yang trafik datanya naik tertinggi, yaitu mencapai 16,5%.

Saat ini, layanan XL di wilayah DKI Jakarta ditopang dengan total sekitar lebih dari 9.600 BTS, dan lebih dari 2.000 diantaranya BTS 4G. Secara rata-rata semua area di Jakarta telah terlayani dengan layanan data 3G dan 4G LTE. Selain itu, di sebagian area juga sudah tercover dengan jaringan 4,5G.

Jumlah pelanggan XL Axiata di DKI Jakarta mencapai lebih dari 8 juta dan terus meningkat, sebanyak 53 % diantaranya telah secara aktif menggunakan layanan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×