Pidato kebahagiaan Prabowo atas kemenangan Anies

Rabu, 19 April 2017 | 15:58 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Pidato kebahagiaan Prabowo atas kemenangan Anies


JAKARTA. Seluruh hasil perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung hari ini (19/4) menunjukkan kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pada pukul 15.30 WIB, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di Roemah Joeang Anies-Sandi, yang terletak di Jalan Brawijaya 9 No 1.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan rasa bersyukur dan kebahagiaannya atas hasil perhitungan cepat atawa quick count Pilkada DKI Putaran II hari ini.

"Alhamdulillah kita dapat berita bahwa 90% dari quick count sudah masuk dan menunjukkan bahwa DKI Jakarta akan mendapat gubernur dan wakil gubernur baru. Adapun hasilnya adalah 57% lawan 42%, ada komanya," jelasnya disambut dengan sorakan para pendukung yang hadir seperti yang dikutip dari Kompas TV.

Prabowo melanjutkan, "Beberapa bulan yang lalu, 23 september 2016 kita mulai di sini. Saya mengucapkan selamat kepada Anies baswedan dan saudara Sandiaga Uno atas kemenangan ini. Ini kemenangan demokrasi dan terjadi atas dorongan tokoh-tokoh hebat.

Beberapa nama tokoh yang disebut Prabowo berperan besar dalam kemenangan Anies-Sandi antara lain: Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Perindo Hary Tanoe, dan tokoh nasional Amien Rais.

"Tak kalah penting Aburizal Bakrie. Ada lagi tokoh muda Erwin Aksa, juga panglima tim sukses, panglima pemenangan, yakni Madani Ali Sera," tambahnya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan Pilkada bagi warga Jakarta; KPU; semua aparat serta prajurit semua; serta relawan, terutama rakyat Jakarta.

"Terima kasih juga kepada mereka yang menyumbang banyak sembako. Kalau bisa jangan berhenti, terus saja," katanya sambil berkelakar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru