kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendaftaran online Kartu Prakerja mundur jadi 11 April 2020, ini penyebabnya


Kamis, 09 April 2020 / 12:44 WIB
Pendaftaran online Kartu Prakerja mundur jadi 11 April 2020, ini penyebabnya


Reporter: Grace Olivia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Program Kartu Prakerja sedianya resmi diluncurkan dan terbuka untuk pendaftaran secara online pada hari ini Kamis (9/4).

Namun, pendaftaran diundur menjadi Sabtu (11/4) lantaran masih adanya hambatan teknis pada situs resmi program anyar pemerintah tersebut.

“Tanggal peluncuran peluncuran ini berubah sedikit karena perlu memastikan situs dapat memberikan layanan yang handal dan aman serta demi memitigasi adanya kendala-kendala teknis pada saat pendaftaran dimulai. Kami tidak ingin nantinya ada pendaftar yang kecewa karena kendala teknis,” ujar Panji Winanteya Ruky Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja seperti dikutip dari keterangannya pada situs prakerja.go.id, Kamis (9/4).

Baca Juga: Begini jurus Gubernur Ganjar menahan gelombang PHK di Jawa Tengah

Panji mengatakan, saat ini Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja aktif berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait di pemerintahan tentang perubahan jadwal ini.

Kendati jadwal berubah, Panji menuturkan bahwa peluncuran dan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja tetap selaras dengan rencana awal yang telah diumumkan pada saat soft launch Program Kartu Prakerja sebelumnya, yaitu situs akan beroperasi secara menyeluruh pada minggu kedua April.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden Joko Widodo, program Kartu Prakerja ini akan menjadi program bantuan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat pandemic COVID-19. Kami mengajak masyarakat untuk menyiapkan informasi seperti data diri, NIK, no HP, email dan sebagainya agar dapat sukses mendaftar di situs resmi tanggal 11 April nanti,” tutup Panji.

Baca Juga: Ribuan buruh di Jawa Barat terkena PHK selama pandemi virus corona




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×