Pemkot Malang minta pebisnis kembangkan wirausaha

Minggu, 10 Desember 2017 | 10:25 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Pemkot Malang minta pebisnis kembangkan wirausaha


UMKM - JAKARTA. Pemerintah terus dorong kaum milenial agar dapat menjadi entrepreneur. Walikota Malang Muhammad Anton menekankan bahwa kalangan generasi muda harus segera mengubah pandangan dari job seeker menjadi job maker dan job creator.

"Kita memiliki potensi bonus demografi yang amat strategis dan positif. Tapi, potensi itu bisa menjadi negatif bila tidak dikelola dengan baik", kata M Anton kepada Kontan.co.id dalam keterangan tertulis pada Sabtu (9/12).

Untuk mewujudkan itu, M Anton membutuh peran para pengusaha untuk membangun iklim kondusif bagi pengembangan kewirausahaan di Kota Malang.

"Dalam membangun ekonomi kreatif Kota Malang kita membangun sinergi yang melibatkan empat elemen, diantaranya pemerintah, pengusaha, akademisi, dan masyarakat ekonomi kreatif. Langkah itu bakal melahirkan unit-unit usaha di Kota Malang, yang bergerak secara linier", kata M Anton.

M Anton mengakui, dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Malang, pihaknya mengacu kepada program Reformasi Total Koperasi yang digulirkan Kementerian Koperasi dan UKM.

"Hasilnya, angka kemiskinan di Kota Malang turun dari 5,90% menjadi 4,60%. Begitu juga dengan tingkat pengangguran menurun dari 43% menjadi 29,60%. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Kota Malang yang terbesar di Jawa Timur sebesar 5,61%", pungkas M Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru