kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembicaraan Jokowi-Ahok saat di dalam satu mobil


Sabtu, 25 Februari 2017 / 10:42 WIB
Pembicaraan Jokowi-Ahok saat di dalam satu mobil


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali berada dalam satu mobil yang sama.

Hal itu terjadi ketika keduanya akan meninjau pengerjaan proyek mass rapid transit (MRT) di Setiabudi setelah meninjau pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

Lantas, apa yang dibicarakan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2013 ini?

Basuki yang ditemui wartawan usai meninjau pembangunan arena balap sepeda atau velodrom di Rawamangun, Jumat (24/2), tak menjawab detail mengenai hal tersebut.

"Ya ngomongin (kinerja) BUMN-BUMN itu," kata Basuki singkat seraya berjalan cepat meninggalkan awak media.

Saat meninjau pembangunan Simpang Susun Semanggi, Jokowi sempat memuji kecepatan pembangunan proyek tersebut.

Dia mengacungi jempol BUMN yang juga kontraktor Simpang Susun Semanggi, PT Wijaya Karya.

Selain Jokowi, Basuki juga mengapresiasi kinerja BUMN itu. Menurut dia, proyek akan rampung sesuai jadwal jika dipegang oleh kontraktor terkemuka.

"Aman sudah kita. Kalau kontraktor yang menang, kontraktor abal-abal ngeri saya," kata Basuki.

Sebelum ini, Jokowi dan Basuki beberapa kali terpantau di dalam satu mobil bersama, contohnya ketika Basuki mendampingi Jokowi meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) pada 18 Februari 2015.

Hal itu kembali terjadi saat Basuki mendampingi Jokowi membagi-bagikan bahan pokok kepada warga Semper Barat dan Koja, Jakarta Utara, pada 3 September 2015.

Mereka berada di dalam mobil kepresidenan, Mercedes-Benz, RI 1. Pemandangan serupa juga terjadi saat penutupan Rapimnas Partai Golkar di Istora Senayan, Kamis (28/7).

Bedanya, Jokowi dan Basuki tak hanya berdua di dalam mobil. Ada beberapa tokoh lain juga turut berada di dalam satu mobil bersama, seperti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Saat itu, mobil yang mereka tumpangi adalah Toyota Alphard. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×