PDI-P: Kemenangan Ahok-Djarot perkuat Jokowi-JK

Jumat, 17 Maret 2017 | 18:07 WIB Sumber: Kompas.com
PDI-P: Kemenangan Ahok-Djarot perkuat Jokowi-JK


JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menekankan, kemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 sangat penting untuk pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kita semua menyadari kemenangan Pak Basuki-Djarot akan memperkuat pemerintahan Jokowi-JK," kata Hasto dalam jumpa pers bersama elite parpol pendukung Ahok-Djarot, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (17/3).

Hasto mengatakan, sejak dulu, pengembangan Jakarta tidak bisa terlepas dari hubungan Gubernur dan Presiden. Lanjutnya, kolaborasi antara Jokowi dan Ahok selama ini sudah menunjukkan semangat yang sama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.

"Pak Jokowi dan Pak Basuki satu nafas. Pak Jokowi saat itu melakukan perbaikan-perbaikan, langkah-langkah terobosan untuk transportasi massal seperti MRT, kemudian Waduk Ria Rio dan ini kan kemudian dilanjutkan dengan sangat baik oleh Pak Ahok," ucap Hasto.

Menurut Hasto, kesinambungan ini yang akan disampaikan oleh pihaknya ke publik. Bahwa stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi di Jakarta akan jauh lebih baik karena ada hubungan-hubungan kerja yang sebelumnya sudah dilakukan antara Jokowi dan Ahok.

"Maka itu kami menyatukan partai pengusung pemerintah yang mendukung Pak Basuki dan Pak Djarot untuk terus merapatkan barisan," ucap Hasto.

(Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru