: WIB    —   
indikator  I  

PAN: Pilpres 2019, PDIP masih jadi partai dominan

PAN: Pilpres 2019, PDIP masih jadi partai dominan

JAKARTA. Dengan kekalahan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkali-kali dalam beberapa pemilihan kepala daerah, bisa jadi membuat peta politik pemilihan presiden di tahun 2019 akan kembali berubah.

Namun, menurut Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno, partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu masih akan kuat di pertarungan pemimpin negara yang akan datang.

Eddy bilang dengan kader yang solid, PDIP masih akan jadi partai dominan di Pilpres 2019. Kekuatan tersebut bisa menjadi magnet untuk partai lain, yang ingin bergabung dengan partai berlambang kepala banteng tersebut.

"PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) masih akan tetap jadi partai dominan," kata Eddy pada KONTAN, Kamis (20/4).

Sayangnya, Eddy belum bisa memastikan ke arah mana PAN mengarahkan kekuatan politiknya. PAN masih akan menunggu calon-calon Presiden yang akan maju di Pilpres 2019.

"2018 kita tentukan sikap lebih lanjut, karena toh belum ada pernyataan yang mangatakan maju menjadi capres. Kita lihat figurnya yang akan bertarung di 2019," jelas Eddy.

 


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Barratut Taqiyyah

PILKADA

Feedback   ↑ x