Nama bakal cagub Jabar yang akan diusung PDI-P

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:36 WIB Sumber: Kompas.com
Nama bakal cagub Jabar yang akan diusung PDI-P


PILKADA - GARUT. DPP PDI-P dalam waktu dekat akan mengundang bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat.

Nama-nama tersebut berasal dari penjaringan bakal calon dan pemetaan yang dilakukan DPP PDI-P.

"Dalam waktu dekat kita akan undang calon-calon untuk bertemu dengan pengurus DPP," jelas Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, ada beberapa nama yang muncul dari aspirasi yang masuk ke PDI-P mulai dari kader internal hingga non kader. Dari kalangan kader ada Puti Soekarno Putri, Ketua DPD PDI-P Jawa Barat TB Hasanudin dan para bupati di Jawa Barat dari PDI-P.

Sementara, untuk di luar kader ada nama Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charlian dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Sekda Jabar Iwa Kartiwa.

"Pak Anton dan Bu Susi tidak akan diundang karena tugas mereka di pemerintahan," katanya.

PDI-P sendiri memastikan akan menjalin koalisi dengan partai lain dalam Pilkada Jawa Barat meski partai berlambang banteng itu bisa mengusung satu paket pasangan calon sendiri.

"Kita partai gotong-royong, kita buka koalisi dengan partai lain," tegasnya.

Hingga saat ini, pembicaraan koalisi terus dijalin termasuk dengan Partai Golkar. Bahkan, Hasto mengklaim ada kedekatan khusus dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang juga bupati Purwakarta itu. Menurut Hasto, Dedi pernah membantu peringatan ulang tahun PDI-P di kawasan Waduk Jatiluhur.

"Dengan Golkar kita terus berupaya mengimplementasikan koalisi," katanya. (Ari Maulana Karang)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru