kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai Agustus, Lorena jual tiket di minimarket


Senin, 30 Juni 2014 / 15:05 WIB
Mulai Agustus, Lorena jual tiket di minimarket
ILUSTRASI. Petugas melakukan pengisian bahan bakar jenis biosolar di SPBU Pertamina, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021). Tribunnews/Jeprima


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Eka Sari Lorena Transport Tbk terus berusaha menggenjot penjualan tiket armada bus yang dikelolanya. Perusahaan berkode emiten LRNA itu kini tengah mempersiapkan sistem penjualan tiket secara online melalui gerai-gerai minimarket terdekat.

"Sekitar Agustus kami harapkan tiket Lorena sudah bisa dijual di mini market tersebut," kata Dwi Rianta Surbakti, Senior Technical Advisor PT Eka Sari Lorena Transport Tbk dalam paparan publiknya, Senin (30/6).

Menurutnya hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada calon penumpang Lorena. Perusahaan ini merubah paradigma yang semula penumpang harus datang ke counter untuk membeli tiket menjadi semuanya bisa dilakukan langsung tanpa harus bertatap muka. Diharapkan jika rencana ini sudah terwujud 80% pelanggannya bisa membeli tiket melalui online.

Sayangnya dalam kesempatan itu ia masih merahasiakan minimarket yang akan menjadi mitranya tersebut. Rianta hanya mengisyaratkan mitra yang dimaksud adalah perusahaan mini market berskala besar di tanah air.

"Kami tidak bisa sebut tapi yang jelas kami sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan salah satu retail terbesar," imbuhnya.

Sebenarnya perusahaannya sudah mulai tahap uji coba sejak bulan April kemarin, tetapi karena saat ini memasuki musim peak season maka keputusan untuk merilis program tersebut terpaksa diundur setelah puasa. Rianta mengaku khawatir jika harus langsung merapkan sistem ini ditengah tingginya jumlah permintaan. Kata dia, sejauh ini perusahaan juga sudah menggandeng doku.com untuk menangani persoalan pembayaran.

Sebelumnya pada April lalu, Lorena Transport juga telah merilis sistem tiket online untuk menggantikan tiket manual yang selama ini dijual. Kini penjualan tiket bus Lorena diseluruh cabangnya sudah bisa di monitor dari kantor pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×