Muhaimin Iskandar resmikan posko Cinta di kampung nelayan

Kamis, 19 April 2018 | 22:52 WIB   Reporter: Dikky Setiawan
Muhaimin Iskandar resmikan posko Cinta di kampung nelayan

ILUSTRASI. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar


PEMILU 2019 -JAKARTA. Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) secara resmi telah mengusung Joko Widodo-Muhaimin Iskandar dalam pemilu presiden 2019 mendatang. Demi memuluskan langkah politiknya, Muhaimin Iskandar terus bergerilya mencari dukungan masyarakat untuk maju sebagai wakil presiden 2019. 

Kali ini, Muhaimin mengunjungi kampung nelayan di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Kehadiran Muhaimin di Kamal Muara sekaligus meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) yang ke-1000 di Jakarta. 

Muhaimin tiba di kampung nelayan pukul 13.50 WIB. Panas matahari tak membuat surut langkah Muhaimin. Pria yang akrab disapai Cak Imin itu mengenakan kemeja putih dipadu celana panjang hitam dan peci hitam berlogo NU. Di kampung nelayan, Cak Imin langsung menyalami sekitar 600 ibu-ibu dan para nelayan yang sudah menunggu di salah satu kios. 

Cak Imin mengakui, kehadirannya di Posko Cinta bersama nelayan Kamal Muara sebagai upaya untuk menjaring aspirasi masyarakat. Terutama keluh-kesah kebutuhan nelayan.

Kehangatan terasa antara nelayan dan Cak Imin saat keduanya saling tatap muka dan ngobrol santai di Posko Cinta. Dalam sambutannya, Cak Imin meminta supaya para hadirin mendoakannya menjadi wakil presiden 2019.

Kepada masyarakat setempat, Cak Imin menggambarkan bagaimana hebatnya peran seorang ibu. Menurut dia, Ibu merupakan seseorang yang mulia yang menjadi perantara kesuksesan seorang anak. 

Karena itu, Cak Imin menganggap kaum hawa yang hadir di Posko Cinta sebagai ibunya. "Saya anggap yang hadir disini sebagai ibu saya. Karena itu, saya mohon doa dari ibu-ibu supaya saya bisa jadi wakil presiden di 2019," kata Muhaimin dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Kamis (19/4). 

Di kampung nelayan, Ketua Umum PKB itu juga meninjau langsung pelaksanaan program bedah rumah. Program tersebut merupakan bentuk swadaya masyarakat berekonomi mampu kepada masyarakat miskin. 

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menyatakan, peresmian Posko Cinta dan pertemuan itu sebagai bentuk menjaring aspirasi masyarakat. Hal ini terutama keluh-kesah kebutuhan nelayan yang dirasa belum terpenuhi.

Daniel mengakui, dalam acara itu juga dibagikan ribuan kilo beras. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap warga sekitar. "Beras dibagikan kepada 600 Kepala Keluarga kurang mampu. Pembagian beras ini acara spontan tanpa direncakan," jelasnya.

Tak hanya di Kamal Muara, Penjaringan, PKB juga meresmikan Posko Cinta di Kembangan Utara, Jakarta Barat. Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, peresmian posko tersebut merupakan yang ke-1000 di wilayah DKI Jakarta. "Total sudah kita dirikan seribu Posko Cinta di Jakarta. Itu belum termasuk posko di wilayah di luar Jakarta," kata Ilyas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru