kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metland-Ascendas luncurkan apartemen di Tangerang


Rabu, 22 Februari 2017 / 21:05 WIB
Metland-Ascendas luncurkan apartemen di Tangerang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Kolaborasi PT Metropolitan Land Tbk (Metland) bersama PT Karyadeka dan pengembang Singapura Ascendas Group, resmi meluncurkan proyek perdana di Cyber City Tangerang bertajuk One Park Puri. Proyek ini merupakan proyek mixed use yang terdiri dari tiga tower yang akan menelan investasi sebesar Rp 2,8 triliun.

One Parc Puri akan dibangun di lahan seluas 1,3 hektare (ha) yang merupakan tahap I dari kerjasama untuk total pengembangan 9,7 ha lahan. Proyek bersama itu digarap melalui perusahaan patungan PT Metropolitan Karyadeka Acendas (MKA).

Pengembangan tahap I akan diluncurkan bertahap. Tahap pertama, diluncurkan pada Rabu (22/2) sebanyak dua tower di atas lahan 1 ha. Tower pertama merupakan proyek apartemen bertajuk Orchidea setinggi 41 lantai dan satu lagi bertajuk Olea 34 lantai yang merupakan proyek Work Office Home Office (WOHO), loft dan perkantoran. Sedangkan tahap selanjutnya akan dibangun satu tower lagi.

Olivia Surodjo, Direktur MKA mengatakan, kedua tower tersebut akan dibangun sebanyak 1.132 unit dan akan dipasarkan secara bertahap. Tahun ini, pihaknya akan memasarkan 400 unit terlebih dahulu. Proyek ini ditawarkan tiga tipe, yakni studio dengan luas 27-35 meter persegi (m2), tipe satu kamar tidur seluas 41-50 m2 dan n dua kamar tidur seluas 54-56 m2.

"Kita jual dengan harga Rp 22 juta-Rp 24 juta per m2 atau sekitar Rp 700 juta-Rp 1,7 miliar satu unit. Kita harapkan 400 unit terjual seluruhnya," kata Olivia di Jakarta, Rabu (22/2).

Theodore Chuang, Presiden Director Ascendas Land Indonesia mengatakan, pembangunan tahap I seluas 1,3 ha tersebut ditargetkan akan rampung seluruhnya pada tahun 2021. Sedangkan seluruh lahan yang dikerjasamakan tersebut direncanakan akan dikembangkan dalam 10 tahun.

Adapun target market proyek yang diluncurkan MKA ini merupakan kalangan profesional, pengusaha start-up dan juga pasangan muda. Olivia mengklaim proyek yang mereka bangun memiliki prospek menarik karena lokasinya yang strategi dekat dengan exit tol.

Proyek tersebut rencananya akan mulai kontruksi pada Desember 2017, sehingga belum akan memberikan kontribusi laba bagi Metland. "Kontribusinya kemungkinan baru tahun depan." ujar Olivia.

Seperti diketahui, Metland tercatat memiliki lahan seluas 60 ha di Ciber City Tangerang. Perusahan ini menargetkan pengembangan lahan akan dilakukan dengan menggandeng partner dari asing. Setelah menggandeng Ascendas, Metland juga tengah menjajaki kerjasama dengan dua perusahaan asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×