Meski dicopot dari Dirut Jakpro, Satya Heragandhi tetap menangani LRT

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:06 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Meski dicopot dari Dirut Jakpro, Satya Heragandhi tetap menangani LRT

ILUSTRASI. Wagub Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Satya Heragandhi kini telah dicopot sebagai Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) ditengah-tengah pembangunan light rail transit (LTR) sedang dikebut guna mendukung Asian Games 2018.

Posisi Satya saat ini digantikan oleh mantan Direktur Management Aset PT Pertamina (Persero) Dwi Wahyu. Dwi dinilai merupakan kandidat tepat pengganti Satya karena pengalamannya dinilai cukup bisa mengakomodir Jakpro.

Dalam sebuah kesempatan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa Satya akan terus mengawal, hingga terselesaikannya proyek LRT ini. Ini berarti Satya mendapat tanggung jawab baru dalam proyek tersebut.

"Beliau jabatannya sekarang ini masih sebagai komisaris, tapi di anak usaha ya," kata Sandiaga.

Meskipun perombakan ini dinilai umum terjadi dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Sandiaga menegaskan bahwa sebaiknya jangan menilai seseorang dari posisi di sebuah pemerintahan.

"Ke depannya yang terpenting bukan melihat posisinya tapi tanggung jawabnya. Enaknya di dunia usaha gitu. Ada proses yang memastikan tongkat estafet itu tidak menimbulkan distrubsi saat pergantian," ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru