kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menpora siap laporkan pembekuan PSSI ke Jokowi


Rabu, 06 Mei 2015 / 14:40 WIB
Menpora siap laporkan pembekuan PSSI ke Jokowi
ILUSTRASI. Petugas menunjukan uang pecahan dolar AS di gerai penukaran mata uang asing VIP (Valuta Inti Prima) Money Changer, Jakarta, Senin (20/11/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU


Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi siang ini (6/5) berencana datang menemui presiden Jokow Widodo. Imam memang tidak mengatakan secara spesifik apa yang akan dibicarakan dirinya dengan Jokowi.

Namun, Ia tidak membantah jika kemungkinan dalam pertemuan itu akan dibahas soal polemik yang terjadi antara dirinya dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Seperti diketahui, Imam telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pembekuan PSSI.

Masalah PSSI, menurutnya memang menjadi domain Kemenpora. "Sehingga saya akan laporkan itu (PSSI) kalau itu memang yang beliau harapkan," kata Imam, Rabu (6/5) di Istana Negara, Jakarta.

Lebih lanjut, ia mengatakan pembekuan PSSI ini akan dilanjutkan dengan pembentukan tim transisi. Rencananya siang ini Kemenpora akan mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam jajaran tim transisi.

Keberadaan tim transisi ini dibentuk sebelum pemerintah membentuk kepengurusan PSSI yang baru, setelah kepengurusan saat ini yang diketuai oleh La Nyala Mattaliti dianggap tidak mematuhi anjuran pemerintah.

Dampak dari pembekuan ini adalah dihentikannya seluruh kompetisi sepak bola yang ada di bawah koordinasi PSSI. Penghentian seluruh kompetisi ini dilakukan oleh PSSI sendiri, karena merasa tidak mendapat dukungan pemerintah.

Namun, Imam meminta kompetisi tetap berjalan. "Liga harus berjalan, kalau PSSI memberhentikan semua akan kecewa," ujar Imam.

Ia berharap semua klub yang ada tidak menolak kompetisi baru yang akan dijalankan dibawah koordinasi Kemenpora. Sebab, kalau menolak klub sendirilah yang akan rugi karena tidak mendapatkan pemasukan dari penonton dan sponsor.

Sayang, pertemuan yang rencananya dilakukan sekitar pukul pukul 12.00 WIB itu terpaksa diundur karena Jokowi ada jadwal lain. rencananya, pertemuan akan dijadwalkan kembali dilakukan pukul 14.30 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×