Menkominfo: Hoax putaran kedua Pilkada DKI menurun

Senin, 27 Maret 2017 | 16:01 WIB Sumber: Kompas.com
Menkominfo: Hoax putaran kedua Pilkada DKI menurun


JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, berita bohong atau haox umumnya meningkat selama pemilu berlangsung, termasuk dalam pilkada 2017.

Namun, menurut Rudiantara, dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta terjadi penurunan jumlah hoax yang beredar di masyarakat.

"Saya rasa tidak ada seperti putaran pertama Jakarta. Kurvanya tinggi waktu itu, terus turun ke bawah sekali. Kalaupun naik tidak akan setinggi sebelumnya," kata Rudiantara di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Senin (27/3).

Kedatangan Rudiantara di Kemenko Polhukam untuk menghadiri rapat terkait pilkada 2017 bersama Menko Polhukam Wiranto.

Selain Rudiantara, hadir pula Asisten Bidang Operasi Kapolri Irjen Polisi Unggung Cahyono, dan Deputi II Badan Intelijen Negara Mayjen Thamrin Marzuki.

Namun, Rudiantara enggan menjelaskan pertemuan tersebut. Pertemuan mendadak itu, kata Rudiantara, membahas antisipasi keamanan pilkada yang akan berlangsung 19 April 2017 mendatang.

"Macam-macam. Isu-isu yang bisa memberikan potensi, boleh dikatakan mengganggu keamananlah," ucap Rudiantara. (Lutfy Mairizal Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru