Menantu Haji Lulung incar kursi wali kota Bandung

Sabtu, 11 November 2017 | 11:13 WIB Sumber: Kompas.com
Menantu Haji Lulung incar kursi wali kota Bandung


PILKADA - BANDUNG. Faizal Syamsul Bahri, pengusaha muda Kota Bandung, siap berkontestasi di Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang.

Meski baru di kancah politik, Faizal yang merupakan menantu dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana ( Haji Lulung) tersebut mengaku siap bertarung bersama politisi senior lain.

"Meski latar belakang saya pengusaha, saya banyak belajar politik kepada sejumlah tokoh, khususnya kepada mertua saya Haji Lulung. Saya belajar banyak dari beliau," ucap Faizal saat ditemui di Jalan Buahbatu, Bandung, Jumat (10/11/).

Faizal mengaku cukup punya kedekatan dengan kalangan anak muda di Kota Bandung. Apalagi, pria berusia 37 tahun ini aktif di sejumlah organisasi kepemudaan, organisasi olahraga, paguyuban pengusaha muda, dan komunitas motor gede (Moge).

"Alhamdulillah saya sudah bersilaturahmi ke beberapa tokoh di Kota Bandung, mereka dengan tulus mendukung niat tulus saya ini. Insya Allah saya punya modal sosial dan politik yang bisa saya hibahkan untuk kemajuan Kota Bandung," katanya.

Untuk memuluskan niatnya, ia mengaku tengah merajut komunikasi dengan beberapa partai. Salah satunya, Partai Gerindra.

"Gerindra ingin melihat keseriusan saya. Makanya saya mendeklarasikan diri untuk membuktikan bahwa saya memang serius maju di Pilwalkot," katanya.

Kehadiran Faizal dalam bursa calon wali kota menambah semarak pesta demokrasi di Kota Bandung. Sebelumnya perebutan kursi Bandung 1 telah lebih dulu diramaikan para politisi senior seperti politisi Golkar Nurul Arifin, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, atlet bulutangkis Ricky Subagja, presenter M Farhan, Ketua Karang Taruna Kota Bandung Fiki Satari, dan sederet nama lainnya. (Dendi Ramdhani)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Menantu Haji Lulung Ramaikan Pilkada Kota Bandung 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru