Masjid Istiqlal tunggu keputusan sidang Isbat

Kamis, 16 Juli 2015 | 18:03 WIB Sumber: Kompas.com
Masjid Istiqlal tunggu keputusan sidang Isbat


JAKARTA. Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menyatakan persiapan shalat Idul Fitri 1436 Hijriah telah rampung. Pihak pengelola juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung acara tahunan ini. 

"Dari sisi Masjid Istiqlal tentu sudah siap. Karena Masjid Istiqlal kan cuma tempat saja. Tinggal kapan keputusan itu nanti ada di Kementerian Agama," kata Ketua BPPM Istiqlal Haji Mubarak di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (16/7). 

Keputusan yang dimaksud Mubarak yakni terkait sidang isbat penetapan 1 Syawal 1436 Hijriah. Namun, Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah menetapkan bahwa 1 Syawal 1436 Hijriah jatuh pada Jumat (17/7), setelah tiga kriteria terpenuhi sesuai Hisab Hakiki Wujudul Hilal. 

Mubarak menyebut shalat Idul Fitri merupakan kegiatan yang berlangsung rutin tiap tahunnya di Masjid Istiqlal. Untuk itu, segala persiapan sudah disiapkan semaksimal mungkin. 

"Jadi tempat dan fasilitas disiapkan Istiqlal. Ini merupakan kegiatan yang sudah berlangsung di Istiqlal dengan berbagai upaya supaya lebih meningkat dan bagus dari segala aspek ketimbang tahun sebelumnya," ujar Mubarak. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru