kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaat program sejuta rumah bagi masyarakat


Senin, 23 Januari 2017 / 13:04 WIB
Manfaat program sejuta rumah bagi masyarakat


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Tahun 2015 yang lalu memang memberi titik cerah untuk masyarakat yang ingin memiliki rumah layak. Pada tahun tersebut pemerintah meluncurkan Program Sejuta Rumah. Program ini memang menjadi upaya pemerintah agar dapat memberikan hunian layak untuk masyarakat, terlebih dengan meningkatnya penduduk di Indonesia, kebutuhan akan adanya tempat tinggal pun menjadi semakin tinggi. 

Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat yang semakin tinggi, pemerintah bukan hanya menawarkan program sejuta rumah, namun pemerintah memberikan program FLPP. FLPP ini akan mempermudah masyarakat yang termasuk golongan penghasilan rendah agar mempunyai hunian yang layak. Semenjak dicanangkan presiden, program ini memang mendapatkan respons dan hasil yang positif. 

Jenis hunian yang dibangun meliputi tapak dan rusun. Pembangunan unit ini tersebar dari mulai Aceh hingga Papua. Pemerintah memang begitu optimistis untuk membangun satu juta rumah, seharusnya sebagai masyarakat kita juga mendukung program ini, terlebih jika selama ini Anda ingin memiliki rumah namun modal yang dimiliki sangat terbatas.

Adanya program ini jelas memberi manfaat untuk masyarakat, lantas, apa saja manfaat yang didapatkan?

Mudahnya mendapatkan rumah

Selama ini masyarakat berkeluh kesah mengenai proses yang rumit serta uang muka besar untuk mendapatkan sebuah rumah, sekarang masalah tersebut dapat diatasi karena adanya program ini karena pemerintah akan memberikan kemudahan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah. Suku bunga pinjaman sebesar 5% dengan jangka waktu selama 20 tahun tentu akan sangat menguntungkan.

Adanya rumah layak huni

Mungkin Anda sering sekali melihat rumah yang berada di lokasi kurang layak seperti di bantaran rel atau rumah yang berdekatan dengan saluran listrik. Lokasi yang membahayakan keselamatan ini tentu membuat rumah tidak layak huni, apalagi terdapat bahan bangunan yang juga kurang layak.

Kebutuhan akan adanya tempat tinggal merupakan kebutuhan utama, oleh karena itu untuk merealisasikan program ini dengan kualitas sesuai standar, pemerintah begitu serius untuk menggarapnya.

Kesejahteraan rakyat meningkat

Pemerintah memang selalu berusaha membuat terobosan baru serta melaksanakan berbagai macam program subsidi untuk masyarakat agar meningkatkan kesejahteraan mereka. Salah satunya ialah program ini agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×