Lulung bersedia danai sidang istimewa DPRD DKI

Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:49 WIB Sumber: TribunNews.com
Lulung bersedia danai sidang istimewa DPRD DKI


DPRD DKI - JAKARTA. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengaku siap mengeluarkan uang pribadi, untuk menyelenggarakan rapat paripurna istimewa bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno.

Ini dilakukan apabila Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi tidak ingin menggelar rapat paripurna istimewa tersebut. Prasetio beralasan rapat tidak perlu digelar, karena tidak diatur di dalam tata tertib DPRD DKI Jakarta.

"Kalau dia tidak mau, kita anggarin. Kalau tidak ada duit, pakai duit saya, duit Haji Lulung," kata Lulung kepada wartawan, Rabu (18/10).

Dia mengklaim, tidak adanya rapat paripurna istimewa hanya keputusan sepihak dari Prasetio. Sebab, menurut dia, pimpinan Dewan tidak pernah membahas soal ini dengan pimpinan yang lain.

Padahal, kata Lulung, semua anggota DPRD mulai dari anggota terkecil kedudukannya sama. Mereka semua dipilih oleh rakyat melalui pemilihan legislatif. Oleh karena itu, dalam waktu dekat, ia mengaku akan bermusyawarah dengan anggota DPRD yang lain mengenai paripurna istimewa tersebut.

"Saya akan berembuk sama teman-teman. Memang ini DPRD punya dia. Punya satu partai? Ini institusi negara, institusi pemerintah. Seenak saja dia," tuturnya. (Glery Lazuardi)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com berjudul: Haji Lulung Bersedia Danai Sidang Istimewa DPRD DKI, Sambut Pasangan Gubernur Baru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru