Ledakan sumur minyak di Aceh, 18 orang meninggal

Kamis, 26 April 2018 | 06:56 WIB Sumber: Kompas.com
Ledakan sumur minyak di Aceh, 18 orang meninggal

ILUSTRASI.


INSIDEN LEDAKAN - BANDA ACEH. Korban dari lokasi kebakaran sumur minyak di Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, yang terjadi pada Rabu (25/4) sekitar pukul 02.10 WIB, hingga kini dinyatakan 18 orang meninggal dunia dan 41 lainnya mengalami luka bakar.

Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB, Sutopo menyatakan, sumur minyak itu berada dalam permukiman warga sehingga empat unit rumah warga yang berada di sekitar lokasi itu ikut hangus terbakar. Namun, upaya pemadaman titik api terus dilakukan dengan cara menggunakan pemadam kebakaran sehingga api tidak terus menyebar dan meluas ke rumah penduduk.

“Petugas terus melakukan penyiraman air di sekitar lokasi untuk mengantisipasi agar titik api tidak menyebar dan meluas ke rumah penduduk lainnya, karena titik api yang keluar dari lubang pengeboran minyak itu belum berhasil dipadamkan,” kata Sutopo dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (25/4) malam.

Hingga berita ini ditulis, semburan titik api yang keluar dari pipa pengeboran minyak belum berhasil dipadamkan petugas. Petugas damkar, BPBD, TNI, dan Polri saat ini masih bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi agar dampak kebakaran tidak meluas ke permukiman warga. (Raja Umar/KompasTV)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Korban Meninggal akibat Ledakan Sumur Minyak Jadi 18 Orang dan 41 Lainnya Luka Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru