Kolong Tol dekat Kalijodo akan jadi lahan parkir

Rabu, 14 Juni 2017 | 13:54 WIB Sumber: Kompas.com
Kolong Tol dekat Kalijodo akan jadi lahan parkir


JAKARTA. Pascapenertiban bangunan liar di kolong Tol Pluit di daerah dekat Kalijodo, Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana menjadikan kawasan itu sebagai lahan parkir. 

Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi mengatakan, selain untuk menghindari kembali munculnya bangunan liar, lokasi itu diharapkan dapat digunakan untuk menambah lahan parkir Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo yang tidak terlalu luas. Adapun lokasi RPTRA Kalijodo cukup dekat dengan lahan di kolong Tol Pluit.

"Kemarin sudah saya laporkan. Pasca ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait akan melakukan penataan. Realisasinya akan dibuat sarana parkir untuk RPTRA Kalijodo karena Sabtu dan Minggu banyak pengunjung," ujar Wahyu, saat ditemui di kolong Tol Pluit, Rabu (14/6).

Namun untuk merealisasikannya, Pemkot Jakarta Utara akan berkoordinasi dengan Jasa Marga selaku operator tol dan Ditjen Bina Marga sebagai pemilik lahan."Sudah kami undang untuk persiapan pelaksanaan," ujar Wahyu.

Pada Rabu pagi, petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP DKI Jakarta membongkar bangunan liar semi-permanen di kolong Tol Pluit dekat RPTRA Kalijodo.

Sebelumnya, kawasan tersebut pernah ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, karena tidak dimanfaatkan, maka bangunan liar kembali menjamur di kolong tol tersebut.

(David Oliver)

Berita ini telah ditayangkan di kompas.com dengan judul: Usai Ditertibkan, Kolong Tol Dekat Kalijodo Akan Dijadikan Lahan Parkir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru