kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kluster baru di Summarecon Karawang terjual 96%


Minggu, 17 Desember 2017 / 13:48 WIB
Kluster baru di Summarecon Karawang terjual 96%


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) terus mengembangkan proyek properti di Summarecon Emerald Karawang. Setelah sukses memasarkan dua kluster perumahan dan proyek komersial berupa ruko, perusahaan kembali merilis kluster hunian baru bertajuk Kalista Homes pada Sabtu (16/12).

Kalista Home direspons cukup baik oleh masyarakat. Summarecon berhasil menjual 258 unit rumah di kluster tersebut selama peluncuran atau sekitar 96% dari total 268 unit yang ditawarkan. Dari sana, perusahaan telah mengantongi marketing sales lebih dari Rp 131 miliar.

Kalista Home menawarkan hunian tapak 1 lantai dengan dua tipe unit, yaitu Laurel (6x11) dan Carlessi (7x11) yang dijual mulai dari Rp 450 juta.

Albert Luhur, Executive Director SMRA mengatakan, permintaan pasar menjadi alasan perusahaan menghadirkan Cluster Kalista Homes. Kendati harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun kehadiran cluster ini tetap mengindahkan fasilitas serta kualitas sesuai dengan kebutuhan dari penghuninya.

"Sebagian besar pembeli kluster baru ini adalah warga Bekasi dan Karawang yakni sekitar 60%. Dan mereka adalah usia-usia produktif," kata Albert, Sabtu (16/12).

Albert bilang, Kalista Homes menawarkan kehidupan modern yang dilengkapi dengan area terbuka hijau yang nyaman dengan taman tematik yang indah dan area bersama untuk bersosialisasi, berolah raga, bermain, atau bersantai bersama keluarga dan teman. Hunian dirancang secara detail, nyaman, artistik dan fungsional.

Untuk pembelian Kalista Homes, Summarecon menawarkan cara pembayaran dengan program uang muka alias down payment (DP) sebesar 15% dapat dicicil 15 bulan dengan angsuran kurang lebih Rp 4,4 juta per bulan dengan pelunasan cash atau melalui KPR di bulan ke-16.

Dua kluster perumahan yang dirilis Summarecon sejak tahun lalu, yaitu Kluster Advani Homes dan Elora Homes. Penjualannya juga cukup bagus. Advani Homes telah terjual 205 unit atau 86% dari unit yang ditawarkan dengan nilai penjualan Rp 223 miliar. Sedangkan Elora telah terjual 110 unit atau 89% dari unit yang ditawarkan dengan nilai penjulan Rp 126 miliar.

Albert mengungkapkan, pembangunan dua kluster pertama tersebut sudah mencapai 90% atau melebihi target perusahaan. Sehingga serah terima kepada konsumen akan dilakukan pada April 2018, lebih cepat dari rencana awal yang ditargetkan pada Juni atau Juli tahun depan.

Keberhasilan penjualan tiga kluster hunian yang telah diluncurkan itu tentu saja menjadi pencapaian memuaskan bagi kawasan Summarecon Emerald Karawang sejak diperkenalkan pada Juni 2016.

"Ke depan, kami akan fokus melengkapi infrastruktur kawasan Summarecon Emerald. Saat ini kita lagi bangun PDAM dan menyambungkan listrik dari PLN. Kami juga sedang menanam jaringan fiber optik agar akses internet untuk proyek komersial nantinya dapat kecepatan yang bagus," jelas Albert.

Selain fasilitas hunian, nantinya Summarecon Emerald juga akan menyediakan fasilitas Family Lifestyle Mal yang di dalamnya terdapat retail, supermarket, bioskop, culinary park, serta shop houses. "Namun pembangunan mall saat ini masih dalam tahap perencanaan. Belum kita tetapkan kapan akan mulai bangun, " kata Albert.

Selain meluncurkan pengembangan-pengembangan baru, Summarecon Emerald juga melakukan penambahan penguasaan lahan. Tahap pertama, perusahaan mendapatkan izin pengembangan lokasi seluas 28 ha. Tahun ini, SMRA kembali mendapatkan izin lokasi tahap kedua seluas 15 ha. "Luas lahan yang sudah kami kuasai saat ini sudah mencapai 38 ha," jelas Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×