kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja emiten berhasil mengerek bursa Asia


Selasa, 30 Oktober 2012 / 08:48 WIB
Kinerja emiten berhasil mengerek bursa Asia
ILUSTRASI. Suasana Kota Lama Semarang, Selasa (15/09/20). Cuaca hari ini di Jawa dan Bali cerah hingga hujan sedang, menurut prakiraan BMKG. Tribun Jateng/Hermawan Handaka.


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SYDNEY. Bursa Asia mencatatkan kenaikan pada transaksi perdagangan hari ini (30/10). Pada pukul 10.02 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% menjadi 121,59.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa Asia. Beberapa di antaranya yakni Nomura Holdings Inc yang naik 2,8% setelah membukukan laba bersih pada kuartal dua tahun fiskal, Japan Steel naik 4,2% setelah menaikkan prediksi laba operasionalnya, dan Virgin Australia Holdings Ltd naik 5,4% setelah Singapore Airlines membeli 10% saham maskapai penerbangan tersebut.

"Pasar tidak membutuhkan kinerja pertumbuhan yang kuat untuk bergerak naik. Tidak adanya ancaman inflasi membuat bank sentral lebih mudah untuk mendorong pelonggaran kebijakan dalam menyokong pertumbuhan," jelas Nader Naemi, head of dynamic asset allocation AMP Capital Investors Ltd.  

Sementara itu, bursa perdagangan AS ditutup untuk hari kedua, menyusul ditutupnya pasar obligasi. Hal ini disebabkan angin badai Sandy dengan kekuatan 90 mil per jam saat ini tengah menuju kota New York dan melumpuhkan pasar saham Amerika.

Penutupan pasar saham kemarin,  penutupan pertama akibat cuaca buruk sejak 1888, diumumkan oleh NYSE Euronext setelah berkonsultasi dengan bursa lainnya. Sebelumnya, Asosiasi Industri Sekuritas dan Pasar Finansial AS memberikan rekomendasi untuk menutup pasar sehari penuh hari ini (30/10), setelah mereka menutup transaksi perdagangan New York kemarin. Namun, CME Group Inc membuka transaksi perdagangan indeks saham berjangka dan option mulai malam waktu New York hingga pukul 09.15 pagi 30 Oktober waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×