kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un dan istri mengunjungi pabrik kosmetik


Senin, 30 Oktober 2017 / 07:43 WIB
Kim Jong Un dan istri mengunjungi pabrik kosmetik


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PYONGYANG. Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kembali menjadi headline di media lokal Korut. Kali ini bukan karena aktivitasnya yang terkait dengan rudal atau senjata lainnya. Melainkan kegiatannya mengunjungi pabrik kosmetik dengan istrinya.

Dalam sebuah foto yang dipublikasikan media setempat, Kim tampak mengunjungi pabrik kosmetik di Pyongyang bersama pasangannya yang jarang terekspos, Ri Sol-ju. Dalam kesempatan itu, dia meminta wanita di negaranya untuk terus tampil 'lebih cantik'.

Di sepanjang 2017, istrinya tampak absen dalam hampir seluruh kegiatan Kim. Diyakini, sang istri telah melahirkan anak ketiga mereka sekitar akhir 2017 atau awal tahun 2018.

Kendati demikian, Ri Sol-Ju terlihat untuk kali pertama pada Juli seiring kehadiran pasangan tersebut dalam acara perayaan keberhasilan peluncuran ujicoba rudal balistik interkontinental.

Istri Kim Jong Un juga menunjukkan diri pada September lalu,  pada jamuan makan untuk memberikan selamat kepada teknisi nuklir yang memimpin uji coba nuklir keenam dan terbesar di negara itu.

Pasangan tersebut menikah pada 2009, dalam sebuah perkawinan yang diyakini telah diatur oleh ayahnya, Kim Jong-il.

Laporan intelijen Korea Selatan menggambarkan Ri berasal dari keluarga biasa, di mana ayahnya merupakan seorang akademisi dan ibunya seorang dokter.

Ri mengunjungi Korea Selatan pada tahun 2005 sebagai pemandu sorak untuk regu negaranya di Kejuaraan Atletik Asia.

Ri diketahui sering menggunakan aksesoris mahal dan membawa tas desainer saat dia tampil di depan umum. Gaya berbusana Ri telah mendorong wanita di negara tersebut untuk menjauhi potongan rambut dan gaya pakaian yang biasa.

Melansir Kantor Berita Pusat Korea (Korea Central News Agency/KCNA) tokoh lain yang juga hadir di pabrik tersebut adalah An Jong-su, wakil ketua Komite Sentral Partai Pekerja Korea yang berkuasa, dan anggota komite terkemuka lainnya, termasuk saudara perempuannya Kim Yo-jong.

"Berbagai kosmetik yang diproduksi oleh pabrik sangat banyak dan kualitatif, dan bukan hanya produksinya tapi kotak kemasannya sangat bagus. Ini merupakan impian para wanita yang ingin tampil lebih cantik," kata Kim seperti yang dikutip dari KCNA.




TERBARU

[X]
×