: WIB    —   
indikator  I  

Kemsos cari investor proyek sistem data terpadu

Kemsos cari investor proyek sistem data terpadu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah terus mencari penyertaan investasi di berbagai sektor. Kali ini Kementerian Sosial (Kemsos) tengah mencari investor untuk Proyek Sistem Kesejahteraan Sosial Terpadu Kementerian Sosial senilai Rp 1,48 triliun.

Penawaran tersebut meliputi skema bangun, sewa, kelola dan serahkan dengan masa konsesi selama 20 tahun. Proyek ini ditawarkan dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dengan model pembayaran layanan ketersediaan (availability payment).

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI, Harry Z. Soeratin bilang, ada 40% basis data masyarakat tidak mampu yang dikelola oleh Kemsos. Maklum saja, dana sebesar Rp 41 triliun setiap tahunnya harus disalurkan untuk masyarakat yang ada pada basis data itu untuk itu. Maka data potensi dan sumber kesejahteraan sosial harus dikelola dengan baik.

"Kami harus membuat terobosan agar pendanaan kerjasama investasi bukan hanya masuk ke infrastruktur tapi juga pada penyelenggara kesejahteraan sosial," kata Harry di Gedung BKPM, Rabu (15/11).

Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal, Lestari Indah menyatakan saat ini pihaknya tengah mengadakan market sounding untuk proyek itu.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada calon investor tentang keberadaan proyek. Dan guna mendapatkan masukan terhadap calon investor terhadap model investasi yang ditawarkan dalam Prastudi Kelayakan," jelas Harry.


 


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Sanny Cicilia

ANGGARAN

Feedback   ↑ x
Close [X]