kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenhub: Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak saat di atas Kepulauan Seribu pukul 14.40


Sabtu, 09 Januari 2021 / 18:07 WIB
Kemenhub: Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak saat di atas Kepulauan Seribu pukul 14.40
ILUSTRASI. Kementerian Perhubungan mengonfirmasi bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1).


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI Adita Irawati mengonfirmasi bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1).

Adita mengungkapkan hilang kontak terjadi saat pesawat berada di atas kawasan Kepulauan Seribu. "Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Adita kepada Kompas.com, Sabtu (9/1).

Adita mengatakan, saat ini masih berjalan proses investigasi dan pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," ujar dia.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya hilang kontak, kapal jelajah SAR dikerahkan ke Laut Jawa

Sementara itu, tim SAR Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, diberangkatkan ke Laut Jawa untuk menyisir rute pesawat Sriwijaya Air yang dilaporkan hilang kontak. Kepala Kantor SAR Pangkalpinang M Fazzli mengatakan, tim SAR bergerak menuju Laut Jawa menggunakan kapal cepat jelajah KN Karna.

"Tim menggunakan KN Karna bergerak menuju Laut Jawa," kata Fazzli kepada Kompas.com, Sabtu (9/1). Tim SAR sejauh ini belum bisa memastikan kondisi terakhir pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut.

Informasi yang diterima tim SAR menyebutkan, pesawat dengan nomor penerbangan SJY182 hilang kontak di posisi 11 Nm north CGK pada pukul 07.40 UTC dengan ketinggian passing 11.000 feet on climb to 13.000 feet.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kemenhub: Sriwijaya Air SJ182 Lost Contact saat di Atas Kepulauan Seribu.
Penulis: Sabrina Asril

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak diduga hilang kontak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×