Kapal milik Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu, 65 prajurit selamat

Senin, 12 Maret 2018 | 18:54 WIB Sumber: Kompas.com

KECELAKAAN - JAKARTA. Kecelakaan yang menyebabkan tenggelamnya sebuah kapal milik Kodam Jaya terjadi pagi ini, Senin (12/3), pada pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Kontan.co.id, satu unit Kapal Motor Cepat (KMC) AD-16-05 tenggelam di Kepulauan Seribu. Berikut kronologisnya:

- Pukul 07.10 WIB, personil pengamanan berangkat menuju lokasi ke Kepulauan Seribu (Pulau Pramuka ). Setelah berada di pertengahan laut Kepulauan Seribu, kapal cepat Comando mengalami kerusakan dan mesin kapal tersebut tidak aktif (mati total).
- Pukul 10.15 WIB, kapal KMC AD-04-15 merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk melakukan evakuasi atau penyelamatan penumpang agar pindah ke kapal lain.
- Pukul 11.10 WIB, kapal KMC AD-16-05 tengelam dan 65 orang dapat dievakuasi
- Pukul 11. 45 WIB, tim kapal dari RSUD Kepulauan Seribu di pimpin Danramil Pulau Seribu Mayor Infanteri Syaprudin tiba di lokasi kejadian.

"Peristiwanya benar, saya mendapat laporan bahwa saat ini evakuasi sudah selesai dengan semua awak dan penumpang dalam keadaan selamat," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen M Sabrar Fadhilah kepada wartawan di Jakarta seperti yang dikutip dari Kompas.com. 

Pihak TNI memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Terkait penyebab kerusakan mesin, TNI masih perlu melakukan penyelidikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru