kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantor Konjen Nepal di Jakarta resmi beroperasi


Rabu, 13 September 2017 / 14:57 WIB
Kantor Konjen Nepal di Jakarta resmi beroperasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Duta Besar Nepal untuk Malaysia, Indonesia dan Philipina yaitu Niranjan Man Singh Basnyat meresmikan Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Kehormatan Nepal di Jakarta yang berlokasi di Menara Hijau, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/9).

Peresmian Konjen Kehormatan Nepal untuk Indonesia adalah sejarah untuk kedua negara karena ini merupakan pertama kalinya konsulat kehormatan Nepal berada dan berkedudukan di Indonesia.  

Peresmian kantor tersebut diharapkan mampu meningkatkan hubungan kedua negara di berbagai bidang meliputi bidang perdagangan, politik, budaya, dan pariwisata.

“Dengan dibukanya kantor ini akan membuat hubungan kedua negara semakin dekat. Tugas prioritas kantor konsulat ini adalah menanggani dan melayani kebutuhan warga Nepal yang ada di Indonesia khususnya di Jakarta, termasuk wewenang pengurusan visa bagi warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Nepal,” ungkap Niranjan di Jakarta, Rabu (13/9).

Niranjan berharap Konjen Kehormatan Nepal untuk Indonesia, Bally Saputra Datuk J anosati dapat membawa banyak pelaku bisnis dan investor dari Indonesia ke Nepal sehingga hubungan bisnis dan perdagangan antar kedua negara dapat semakin erat.

Dalam jangka pendek dan menengah, Pemerintah Nepal berencana untuk membuka rute penerbangan langsung dari Kathmandu ke Yogyakarta dan sebaliknya dengan maskapai Himalaya Airlines dan Garuda Indonesia.

Untuk bidang Pariwisata akan dibuka sister city activity antara Tamana Lumbini Nepal dan Borobudur di Yogyakarta. Maklum keduanya memiliki kesamaan yakni sebagai simbol dari budaya Buddha. Dengan dibukanya penerbangan tersebut serta pengembangan sister city activity akan banyak wisatawan Nepal yang datang ke Indonesia.

Sementara akhir Oktober 2017 mendatang, Konsulat Nepal juga akan menggelar forum bisnis bagi pengusaha Indonesia dan Nepal di Kathmandu. Perusahaan properti, konstruksi dan semen Indonesia akan mengikuti forum tersebut untuk mencari potensi investasi di Nepal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×