kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sholat Ied dan open house di balai kota


Sabtu, 26 Juli 2014 / 17:10 WIB
Jokowi sholat Ied dan open house di balai kota
ILUSTRASI. Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini 21/2/2023, Cek Juga Cara Perpanjang SIM Online


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden RI Terpilih 2014-2019, bakal berlebaran di ibu kota. Rencananya, dia akan melaksanakan shalat Ied di Halaman Balaikota Jakarta dalam menyambut 1 Syawal 1435 Hijiriah.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Budi Utomo mengatakan Jokowi bakal shalat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI, pimpinan DPRD DKI, beserta warga sekitar. 
 
"Iya, Pak Gubernur bersama istri, Ibu Iriana dijadwalkan shalat Ied di Balaikota tahun ini," kata Budi, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Sabtu (26/7). 
 
Adapun yang akan menjadi imam dalam pelaksanaan shalat Ied di Balaikota itu adalah H Syahrir Ali Basya SQ, sedangkan yang bertindak sebagai Khatib adalah Direktur Pusat Kajian Hadist DR. Lutfi Fatulloh MA. 

Halaman Balai kota Jakarta mampu menampung hingga 700 jamaah sehingga, bagi warga sekitar yang ingin menunaikan ibadah shalat Ied di kantor pemerintahan itu dipersilakan. Dia juga mengimbau para SKPD untuk datang mengikuti shalat Ied tersebut.

"Biasanya setelah shalat Ied, Pak Gubernur dan pejabat lainnya akan halal bihalal bermaaf-maafan dahulu di Balairung, Balaikota. Kalau setelah itu mau blusukan, tergantung Pak Gubernur. Tahun lalu kan blusukan," kata mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI itu. 
 
Sekedar informasi, tahun lalu, di hari pertama Lebaran, Jokowi berkeliling ibu kota bersama istrinya, Iriana Widodo. Jokowi berkeliling ke kampung deret di Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Kampung Koja, Pademangan Timur, Cengkareng Timur, dan Daan Mogot Jakarta Barat. Pada kesempatan itu, Jokowi bermaaf-maafan dengan warga serta makan ketupat dan opor bersama. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×