kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi minta US ASEAN Business Council tingkatkan investasi sektor pariwisata


Selasa, 13 Maret 2018 / 14:10 WIB
Jokowi minta US ASEAN Business Council tingkatkan investasi sektor pariwisata
ILUSTRASI. Presiden Jokowi


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta kepada US ASEAN Business Council untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Adapun investasi yang diminta itu salah satunya di bidang pariwisata.

Hal itu disampaikan President & CEO US ASEAN Business Council Alexander C. Feldman usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (13/2).

"Presiden Joko Widodo, meminta meningkatkan investasi di Indonesia dan tujuan kami datang ke sini untuk melihat bagaimana kami bisa bekerja sama untuk mendukung Indonesia sebagai destinasi investasi Amerika," jelasnya.

Dalam hal tersebut, salah satu investasi yang dibicarakan adalah terkait 10 Bali baru atau 10 destinasi wisata prioritas antara lain Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Gunung Bromo, Taman Nasional Wakatobi, dan Morotai.

Pasalnya, Amerika sangat mendukung untuk membawa lebih banyak investor di tanah air dalam bidang pariwisata. Khusus untuk 10 Bali baru ini ada beberapa perusahaan yang sudah tertarik, seperti Master Card, Visa dan Expedia.

Expedia akan membantu para turis menemukan jadwal penerbangan dan hotel. "Untuk itu kami sangat senang mempelajari lebih luas lagi dalam bidang pariwisata di berbagai daerah di Indonesia," tutur Alexander.

Terlebih, saat ini Indonesia sudah mendapat label investment grade. Peringkat ease of doing business Indonesia juga naik drastis dari posisi 120 menjadi 78.

Tak hanya membicarakan soal investasi, dalam pertemuan itu US ASEAN Business Council juga mengapresiasi pemerintah Jokowi dalam hal berinvestasi. Salah satunya soal kebijakan ekspor.

"Karena ada beberapa perusahaan yang sudah bisa melakukan ekspor untuk pertama kalinya, berterimakasih kepada Presiden Jokowi," ujar Alexander. Tak hanya itu, kebijakan pajak Indonesia juga dinilai sudah bisa bersaing dengan negara ASEAN lainnya.

Dalam pertemuan ini US ASEAN Business Council membawa 41 perusahaan dari berbagai sektor untuk berbincang dengan Presiden dan para menteri soal berinvestasi. Perusahaan tersebut diantaranya, Procter & Gamble, AXA, Coca Cola, Expedia, Cigna, Apple, dan Amazon.

Jokowi dalam pertemuan didampingi sejumlah menteri, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×