Jalur Tasikmalaya-Ciamis arah Jateng cukup lancar

Jumat, 23 Juni 2017 | 20:10 WIB Sumber: Antara
Jalur Tasikmalaya-Ciamis arah Jateng cukup lancar


CIAMIS. Jalur mudik selatan Jawa Barat ke arah Jawa Tengah atau tepatnya di Tasikmalaya hingga Ciamis relatif lancar pada Jumat (23/6) malam atau H-2 Lebaran 2017.

Berdasarkan pantauan di lokasi, titik kepadatan kendaraan terutama terjadi di Sindangkasih dan Cikoneng, di mana lalu lintasnya sempat terpantau padat merayap, terutama di depan Polsek Cikoneng. Titik kemacetan terjadi karena ada persimpangan jalan serta kendaraan yang keluar masuk ke masjid yang berada di pinggir jalan.

Jalur Tasikmalaya-Ciamis tersebut didominasi kendaraan pribadi roda empat dan sepeda motor.

Kepadatan kendataan terurai setelah memasuki Jalan Raya Cimari dengan kecepatan rata-rata kendaraan roda empat mencapai lebih dari 40 kilometer per jam.

"Lalu lintas arah Jateng sih stagnan, tidak banyak terjadi perubahan kepadatan sejak kemarin (22/6)," kata petugas SPBU Imbanagara, Reza, ditemui di lokasi.

Sebagaimana diketahui, kendaraan melewati jalur selatan Jawa Barat via Ciamis dan Banjar mayoritas menuju Purwokerto (Jateng) dan sekitarnya serta Daerah Istimewa Yogyakarta. Kondisi cuaca di Ciamis dan sekitarnya terpantau gerimis sejak pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, lalu lintas di jalan raya Garut-Tasikmalaya juga terpantau padat di Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, atau sebelum masuk ke Singaparna. Kepadatan terjadi di jalan raya di depan SPBU Sukasukur hingga Polres Tasikmalaya menuju Taman Alun-Alun Singaparna. (Calvin Basuki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru