Jakarta diramaikan belasan aksi unjuk rasa

Jumat, 08 September 2017 | 09:41 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Jakarta diramaikan belasan aksi unjuk rasa


UNJUK RASA - Jakarta pada hari ini, Jumat (8/9), akan diramaikan dengan aksi unjuk rasa. Bagi Anda yang ingin bepergian, silakan simak jalanan mana yang akan dipenuhi massa pada hari ini:

- Pada pukul 13.00 WIB: Ada unjuk rasa di Kantor Kedubes Myanmar Jl. H. Agus Salim Menteng Jakpus oleh Markas Komando Pusat Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara). Penanggungjawab Arief Rahman Hakim. Massa yang ikut unjuk rasa diprediksi sekitar 500 orang. Aksi ini dilakukan dalam rangka solidaritas terhadap umat Muslim Rohingya di Myanmar, Titik Kumpul : Markas Komando Pusat Bang Japar Jl. Saabun No. 20 Jatipadang Jaksel dan Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat.

- Pada pukul 09.00 WIB: Unjuk rasa di Silang Monas Barat Daya/ Patung Kuda Indosat Jakarta Pusat dan Kantor Kedubes Myanmar Jl. H. Agus Salim Menteng Jakarta Pusat oleh Gerakan Mahasiswa Indonesia (GEMA Indonesia). Penanggungjawab: Yusuf Aryadi dan diperkirakan akan diikuti oleh 50 orang. Aksi ini dilakukan untuk mendukung langkah Pemerintah bersama PBB selesaikan krisis kemanusiaan, mendukung langkah konkrit Pemerintah pada konflik Rohingya.

- Pada pukul 10.00 WIB: Unjuk rasa di Kantor Kedubes Myanmar Jl. H. Agus Salim Menteng Jakarta Pusat oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Kemanusiaan (AMPPK). Penanggungjawab Yongki Ahmad, yang akan diikuti sekitar 50 orang. Aksi dalam rangka solidaritas terhadap umat Muslim Rohingya di Myanmar. Titik Kumpul : Depan KPU Jl. Imam Bonjol Jakarta Pusat.

- Pada pukul 13.00 WIB: Aksi Damai di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Dekat Robinson Plaza Tangerang oleh Aliansi Tokoh Muslim Tangerang. Penanggungjawab Hudhoro dan akan diikuti sekitar 200 orang. Aksi dilakukan dalam rangka solidaritas terhadap umat Muslim Rohingya di Myanmar.

- Pada pukul 13.30 WIB: Aksi Damai/Penggalangan Dana di Pertigaan Ramandha Depok Jl. Raya Margonda Kota Depok oleh Komite Kemanusiaan Kota Depok. Penanggungjawab: H. Khairulloh A yang akan diikuti oleh 150 orang. Aksi ini dilakukan dalam rangka solidaritas terhadap umat Muslim Rohingya di Myanmar.

- Pada pukul 10.00 WIB: Unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta Jl. Kebon Sirih Jakarta Pusat oleh DPW Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) DKI Jakarta. Penanggungjawab Herry Soenandar yang akan diikuti oleh 200 orang. Tujuan aksi adalah meminta DPRD menindaklanjuti laporan dari warga Rusunawa Marunda, segera putihkan tunggakan yang merugikan penghuni rusunawa Marunda. Titik kumpul: Patung Kuda Indosat Jakarta Pusat.

- Pada pukul 14.00 WIB: Unjuk rasa di Kantor Kedubes Jepang Jl. MH. Thamrin Jakpus oleh Jaringan Advokasi Tambang (JATAM). Penanggungjawab Ki Bagus Hadi Kusuma yang akan diikuti sekitar 20 orang. Tujuan aksi adalah meminta Baramulti Grup yang merupakan perusahaan yang didanai oleh Japan Bank for Internasional Cooperation (JBIC) bertanggungjawab atas pencemaran sungai Malinau Prov. Kalimantan Utara yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul tambang Batubara PT. BDMS Baramulti Grup.

- Pada pukul 13.00 WIB: Unjuk rasa di Kantor LKPP Jl. Epicentrum Tengah Lot. 11 B Karet Kuningan Jaksel, oleh Badan Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Cab. DKI Jakarta. Penanggungjawab  Noel Matondang yang diikuti 50 orang. Tujuan aksi meminta pimpinan LKPP dan unit layanan Pengadaan untuk bertanggung jawab atas dugaan korupsi dalam pelelangan proyek UPT Bengkulu yang merugikan Negara.

- Pada pukul 09.00 WIB UNRAS di Kantor KPK RI Jl. Kuningan Persada Jaksel dan Depan Istana Negara Jl. Merdeka Utara Jakpus oleh Tokoh Adat dan Masyarakat Kab. Kepulauan Yapen Prov. Papua. Penanggungjawab: Absalom Maniani, Samir Koromat yang diikuti oleh 50 orang . Tujuan aksi meminta Mahkamah Konstitusi meninjau kembali putusannya pada Pilkada Kab. Yapen 2017 dan mengusut tuntas dugaan pelanggaran oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada Kab. Yapen Periode 2010 – 2015 dan Pilkada 2017 – 2022.

- Pada pukul 10.00 WIB: Unjuk rasa di Kantor KPK RI Jl. Kuningan Persada Jaksel oleh Aliansi Pemuda Intelektual Peduli (APIP) Jambi. Penanggungjawab: Zuhri yang diikuti sekitar 20 orang. Usut tuntas dugaan korupsi proyek pembangkit listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Sarolangun oleh Dinas ESDM Prov. Jambi.

- Pada pukul 09.00 WIB: Unjuk rasa di Kantor Kejagung RI Jl. Sultan Hasanudin Jaksel dan Kantor KPK RI Jl. Kuningan Persada Jaksel oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Dompu Jakarta. Penanggungjawab: Julfikar Ramadhan yang diikuti oleh 30 orang. Tujuan aksi adalah tuntutan untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dalam program perekrutan CPNS K2 Dompu NTB yang melibatkan Bupati NTB.

- Pada pukul 06.00-09.00 WIB: Unjuk rasa di Kedubes RRT Jl. Mega Kuningan Jaksel oleh Friends Of Falun Gong Indonesia. Penanggungjawab: Sunardi  yang diikuti 10 orang. Tujuan aksi meminta penghentian penyiksaan terhadap Praktisi Falun Gong di Tiongkok.

- Pada pukul 06.00 WIB: Penertiban Bangunan Liar di Belakang Kantor Samsat Jl. Hidup Baru Rw. 03, RW. 06 dan RW. 09 Kel. Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakut oleh Kecamatan Pademangan. Penanggungjawab: Mumu Mujtahid yang akan diikuti sekitar 40 orang, Antisipasi adanya penolakan dari pemilik bangunan.

- Pada pukul 09.00 WIB: Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang Jl. Satria Sudirman Kota Tangerang oleh DPRD Kota Tangerang, Penanggungjawab Suparmi. yang diikuti sekitar 200 orang. Agenda : pengambilan keputusan mengenai RAPBD Perubahan TA.2017.

- Pada pukul 08.00 – 17.00 WIB: Treasures Women’s Conference (TWC) di The Kasablanka Mall Kota Kasablanka Lt.3 & 4 Jl. Casblanka Raua Kav. 88 Tebet Jaksel oleh Jakarta Praise Community Church. Penanggungjawab Gea Denanda  yang diikuti sekitar 2.000 Orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru