kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investasi proyek The Zora mencapai US$ 260 Juta


Selasa, 28 November 2017 / 18:31 WIB
Investasi proyek The Zora mencapai US$ 260 Juta


Reporter: Mila Sari | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) memperkenalkan area mixed-use hasil kerja sama konsorsium Sinar Mas Land dengan Mitsubishi Corporation, yaitu sebuah kawasan premium.

Dalam mewujudkan sebuah partnership, PT Bumi Serpong Damai Tbk dan Mitsubishi Corporation membentuk sebuah perusahaan joint venture di Indonesia yang diberi nama PT BSD Diamond Development (BDD).

Proyek tersebut dinamakan The Zora, pengembangan properti tersebut dibuat di atas tanah seluas 19 hektare dan akan ada sekitar 1.000 unit hunian serta kawasan komersial dengan konsep "Beauty of Balance".

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan bahwa proyek kolaborasi ini membuktikan adanya kepercayaan yang tinggi dari investor asing untuk mengembangkan kawasan BSD City. Proyek ini digadang-gadang memiliki nilai investasi senilai US$ 260 juta.

Dalam proyek ini ternyata baru satu kluster yang diluncurkan yaitu Keia kluster, kluster ini dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare. Rencananya proyek ini akan dilengkapi dengan fasilitas premium serta teknologi tinggi. Kluster Keia terdiri dari 3 tipe yaitu tipe 8, 9 dan 10. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3,9 miliar hingga Rp 9,3 miliar.

Menurut Head of Marketing and Branding The Zora, Laurencia Evilyn mengatakan bahwa untuk kluster Keia ini memiliki kategori khusus untuk kalangan menengah ke atas. Karena kawasan tersebut dikenal dengan kawasan yang cukup strategis.

"Jadi pasar yang kita bidik memang pasar menengah ke atas baik dari end user maupun investor," ungkapnya pada KONTAN, Selasa (28/11).

Menurutnya, lahan untuk pembuatan kluster tersebut telah dibeli dan nantinya BSDE dan Mitsubishi akan sama-sama menjadi operator, namun sebagai partner lokal, maka BSDE akan lebih banyak di pengoperasian.

Untuk kluster pertama ini, nantinya akan terdapat 84 unit hunian. BDD juga telah membuka Nomor Urut Pemesanan (NUP), untuk satu NUP nilainya sekitar Rp 5 juta dan sifatnya refundable.

"Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pembeli untuk melihat dan membandingkan produk yang ditawarkan, selain itu refundablenya100%," bebernya.

Evilyn mengatakan bahwa penjualan ini rencananya akan dibukukan pada kuartal I di tahun 2018 dan ditargetkan 84 unit tersebut sudah harus habis terjual. Dari penjualan 84 unit, Evilyn memperkirakan nilainya akan mencapai Rp 400 miliar di kluster pertama, ia menambahkan bahwa saat ini aktivitas pembangunan sudah dilakukan.

"Sekarang di lapangan sudah ada kegiatan pembangunan, sudah mulai jalan sedangkan progresnya sekitar bulan Mei dan JunI," ucap Evilyn.

Target serah terima proyek ini rencananya akan berlangsung dalam 24 bulan, ia menyebutkan bahwa selama waktu pemesanan berlangsung BDD memberikan beberapa promo seperti cicilan 36 kali untuk pembelian cash tanpa ditarik bunga, selain itu juga ada KPR dengan DP 15% dan cicilan 20 kali, sehingga ini bisa menjadi pertimbangan bagi pembeli.

Selain itu, BOD PT BDD, Denny Ponomban mengatakan jika dalam proyek kolaborasi ini komposisi dari BSD mencapai 40%.

"Pendekatannya kira-kira 60 dari Mitsubishi Corporation, lalu sisanya kita," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×